MPI Kendal Gelar Rakerda dan Sekolah Jurnalistik

0
782
Ketua MPI PW Muhammadiyah Jateng, mengisi acara Sekolah Jurnalistik di Kendal.

PWMJATENG.COM, KENDAL – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kendal, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), yang akan berlangsung dari Senin-Selasa  (26-27/12/16) di Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean, Kendal.

Disamping Rakerda, juga digelar “Sekolah Jurnalistik” yang diikuti oleh puluhan guru dari sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Kendal. Acara ini dibuka oleh Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H Muslim.

Dalam sambutannya, Muslim berpesan agar generasi Muhammadiyah mampu memanfaatkan informasi secara benar.

 “Generasi salah langkah akan ditangisi  oleh para  pimpinan masa lalu. Mereka prihatin, karena generasi salah langkah tidak mampu memanfaatkan informasi secara positif,” jelasnya.

 Terhadap kegiatan Sekolah Jurnalistik, Muslim menilai positif dan bisa dijadikan profesi bagi warga Muhammadiyah untuk berdakwah. “Melalui rahim sekolah jurnalis akan lahir jurnalis – jurnalis muda Muhammadiyah yang tidak salah langkah, memberitakan dengan benar berdasarkan tehnik  dan etika jurnalistik yang telah ditentukan,” tegasnya.

Dalam rakerda, juga dihadiri Ketua MPI PW Muhammadiyah Jateng, Teguh Hadi Prayitno.  Di kesempatan ini, Teguh juga didaulat untuk memberikan materi aspek hokum dan etika jurnalistik. Teguh mengapresiasi atas langkah yang dilakukan MPI Kendal menggelar “Sekolah Jurnalistik”.

Sementara itu, Ketua MPI PD Muhammadiyah Kendal, H. Budi Agus Utomo, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan kegiatan yang diselenggarakan. “ Di sekolah Muhammadiyan banyak kegiatan yang menarik, tetapi tidak diekspos ke media. Dengan pelatihan ini, diharapkan kegiatan sekolah di Muhammadiyah bisa ditulis dan  dikirim ke media yang ditentukan,” tegasnya.  (MPI Kendal)