Motivasi Sukses Ujian, Siswa MBS Purworejo Digembleng ala Santri

0
736

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dalam rangka memberikan pengalaman live in di Muhammadiyah Boarding School Purworejo yang berlokasi di Desa Pituruh Kec. Pituruh Purworejo, manajemen pondok pesantren menyelenggarakan Nyantri Sehari bersama MBS Purworejo dengan rangkaian agenda Try Out Ujian Sekolah beserta smart solution soal Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA dari PRIMAGAMA, dan Game sekaligus Motivasi Islami yang mengangkat tajuk “Matang & Mantap IQ serta SQ untuk Sukses Ujian Sekolah”. Adapun peserta kegiatan kali ini yaitu siswa-siswi kelas 6 SD/MI sejumlah 60an orang yang berasal dari sekitar kecamatan pituruh, kemiri, butuh, purwodadi dan bagelen pada Ahad (23/4).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai forum menarik siswa SD bergabung bersama MBS Purworejo ini diawali dengan try out bersama mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Sekolah.

“Semoga ke depan agenda-agenda pondok makin dapat dirasakan masyarakat terutama sekitarnya. Kemudian MBS Purworjeo bisa menjadi sekolah percontohan dalam pengamalan Al Islam di wilayah pondok pesantren” ujar Abdullah Sutrisno Direktur MBS Purworejo.

Motivasi Islami disampaikan oleh Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. Ketua PDNA Purworejo yang merupakan juga dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo yang menekankan terkait memantap IQ dan SQ siswa dalam rangka mendukung sukses Ujian Sekolah yang dikemas dalam bentuk kegiatan pararan, game dan motivasi Islami. Seluruh peserta merasa senang dan bertambah pemahaman tentang pentingnya rajin ibadah dan disiplin diri.

“Agenda ini merupakan salah satu bentuk rangkaian pengenalan dan Penerimaan Santri Baru MBS Purworejokepada masyarakat sekitar sebagai lembaga pendidikan Islam terutama di wilayah kecamatan pituruh, kemiri dan sekitarnya” pungkas Teguh Gus S. Guru Pembimbing.

Di akhir rangkaian kegiatan dibagikan apresiasi hadiah bagi siswa-siswi yang mendapatkan point tertinggi dan hadiah disampaikan oleh Pimpinan MBS Purworejo berupa sepeda. (Rep : Akhmad M)