MKKS SMP Muhammadiyah Kendal Gelar Olimpicad ke – 2, Diikuti 220 Peserta

0
466

PWMJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 220 Peserta yang terdiri dari siswa siswi SMP Muhammadiyah se Kab. Kendal mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) ke – 2 di SMP Muhammadiyah 3 Kaliwungu, Kendal, Sabtu (14/1/17). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Muhammadiyah Kendal tersebut dibuka langsung oleh Kabid Pendidikan Menengah Pertama, Sri Bagus Darmono, M.Pd,  mewakili kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal. “ Olimpiade ini sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi siswa dan sekolahan “ kata Sri Bagus. Menurut beliau, sebuah prestasi yang dicapai tidak seperti membalikan telapak tangan, tetapi melalui proses panjang “ Prestasi yang diraih telah diupayakan sejak lama, dan tidak secara instan “ ujarnya. Beliau berharap, melalui Olimpicad ini, mereka yang berprestasi dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi, bisa mewarnai kehidupan akademik yang lebih baik, dan sebagai bahan pengalaman yang berharga.

Terpisah, ketua panitia Arif Rahman Hakim, M.Pd mengatakan Olimpicad diselenggarakan untuk menciptakan generasi yang memiliki semangat berlomba dalam kebaikan, meningkatkan persaudaraan/ukhuwah, sebagai syiar Islam, dan mengukur prestasi akademik, seni dan olah raga pelajar SMP Muhammadiyah di Kendal. Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali dengan jenis lomba yang berbeda, “ Untuk Olimpicad ke 2 kami siap mempertandingkan 10 jenis olah raga, seni, dan ilmu pengetahuan yang terbagi dalam 4 nomor lomba, yaitu Kepanduan, terdiri dari PBB dan Semapur, Mata Pelajaran Ujian Nasional (UN), Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, dan IPA, Pendidikan Agama Islam, meliputi Pidato, dan Tartil Qur’an, serta Olah raga mempertandingkan Bulu Tangkis, dan Tenis Meja “ jelasnya.

 Olimpicad 2 dilaksanakan sehari penuh berkat kerja sama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) PD Muhammadiyah, “ Untuk mencari bibit – bibit di bidang olah raga dan seni salah satunya melalui olimpicad “ kata ketua LSBO PDM Kendal, Agus Martono, S.Pd ketika ditemui di sela – sela kegiatan. Menurut beliau kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkembangkan potensi anak – anak didik yang memiliki prestasi di akademik maupun non akademiki. “ Jalinan kerja sama ini perlu ditingkatkan dalam rangka berkembangnya seni budaya di Kendal yang bernafaskan Islam dan mencerahkan akal budi manusia sebagai makhluk yang berperadaban mulia.” pungkasnya ( A.Gofur/MPI Kendal )