Misi Kemanusiaan : MDMC banyumas bersinergi dengan BPBD Banyumas cegah penyembaran Covid-19.

0
156

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Misi Kemanusiaan menjadi sebuah spirit kebersamaan yang harus selalu ada di benak setiap manusia tanpa melihat Suku, Ras, dan Agama, maka dari itu MDMC jawa tengah terutama di MDMC banyumas memiliki kegiatan untuk selalu menegakkan keselamatan dalam setiap musibah yang menimpa manusia dengan cara melakukan pencegahan covid-19 di kabupaten banyumas (28/3).

MDMC banyumas bersama BPBD banyumas melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah masjid dan fasilitas umum spt pasar sekolah dan amal usaha muhammadiyah. Dan tidak lupa juga ke tempat ibadah umat non muslim sebagai upaya menyelamatkan manusia dari segala marabahaya. Seperti yang sudah dilakukan di Gereja yang berada dipurwokerto Jawa Tengah.

“semua pihak harus bersinergi bersama, bencana wabah ini adalah bencana masif yang tidak memandang agama dan golongan. Maka seluruh pihak harus bekerja sama dalam menghentikan penyebaran wabah ini. Muhammadiyah dalam semangat al maun membuktikan bahwa kemanusiaan melewati batas sosial dan batas agama.” Kata Budi Nur Hidayanto kordinator mccc wilayah kota purwokerto.

Dalam menghadapi bencana yang besar seperti corono ini seluruh elemen harus bekerja keras dan bersinergi dalam mencegah penyebaran wabah covid-19. Dengan cara tersebut semoga menjadi amal kebaikan bersama dan menjadi salah satu misi dakwah persyarikatan muhammadiyah.