MIM Kejajar Bangga Bisa Ikut Semarakkan Musypimwil Muhammadiyah Jateng

0
681

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Dihadiri oleh pimpinan pusat Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. H Tafsir, M.Ag dan seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Jawa Tengah, Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jateng, yang Ahad (12 Maret 2017) di GOR SMA Muhammadiyah Wonosobo, meninggalkan kesan mendalam bagi MI Muhammadiyah (MIM) Kejajar.

Itu tak lain, karena MIM Kejajar diberi kepercayaan untuk mengisi rangkaian acara berupa pertunjukkan seni tari. Tarian yang dibawakan merupakan pencampuran antara tari tradisional yang lemah gemulai dipadukan dangan tari modern yang enerjik dan menghentak. Penampilan yang memukau oleh siswa-siswi MI Muhammadiyah Kejajar sontak mendapatkan sambutan positif oleh Musyawirin bahkan ketum PP Muhammadiyah sendiri langsung memberikan tepuk tangan.

Penampilan yang menarik siswa-siswi MI Muhammadiyah Kejajar tidak lain adalah berkat kerjasama dan binaan yang baik oleh bapak ibu guru di sana. Terbukti dengan persiapan yang relatif singkat siswa-siswi MI Muhammadiyah Kejajar mampu memberikan penampilan yang terbaik.

Penampilan serupa sebenarnya pernah dipentaskan pada acara pesta siaga tingkat kecamatan beberapa minggu sebelumnya. Pada acara tersebut MI muhammadiyah Kejajar berhasil mendapatkan juara harapan 2. Berdasarkan bincang-bincang dengan beberapa guru soal prestasi akademik maupun non akademik tentu harus dimaksimalkan, akan tetapi yang menjadi prioritas MI Muhamadiyah Kejajar sekarang adalah membentuk siswa-siswi yang berkarakter dan berakhlaqul karimah. (Iqbal/Nra/MPI Wonosobo)