MIM Kalikabong Purbalingga Nyantri Bareng Polisi

0
476

PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Dalam rangkaian Pesantren Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kalikabong Purbalingga “Nyantri Bareng dengan Polisi”, Selasa (13/6/2017).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan diikuti sekitar 200 siswa dari kelas 1 – 6 MIM Kalikabong Purbalingga dengan berbagai materi. Diantaranya materi Agama yang disampaikan antara lain terkait ibadah puasa ramadhan dan shalat wajib maupun sunah. Dengan media wayang lalu lintas, Bripka Teguh menjelaskan materi keagamaan yang disisipi tentang tertib berlalu lintas sejak dini. Dijelaskan cara menyeberang yang baik dan benar, pengenalan rambu dan penggunaan helm demi keselamatan.

Para siswa tersebut tampak antusias melihat dan mendengarkan apa yang disampaikan. Sesekali senyum dan tawa muncul saat hal yang disampaikan disisipi dengan humor dan cerita lucu.

Kepala MIM Kalikabong, Slamet Widodo, S.Pd.I., M.M.Pd. mengungkapkan bahwa adanya Polisi Sahabat Santri mampu memberikan pengetahuan agama sekaligus materi keamanan dan tertib berlalunlintas kepada anak didiknya.

“Semoga apa yang telah disampaikan mampu dilaksanakan dengan baik oleh siswa sehingga turut menjadi pelopor tertib dan keselamatan dalam berkendara,” jelasnya.

Sementara itu,Kasat Lantas Polres Pubalingga AKP Sukarwan mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat Santri merupakan terobosan yang dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas yang dikemas dengan materi agama. Dimana personel dari Satlantas mengisi materi saat kegiatan pesantren ramadhan yang diselenggarakan sekolah.

“Dalam pelaksanaannya digunakan media wayang lalu lintas agar anak-anak lebih tertarik dan pesan tentang tertib berlalu lintas dapat lebih mudah diterima. Harapannya akan tertanam pengetahuan tentang tertib lalu lintas demi keselamatan sejak dini,” jelasnya.(Tegar Roli A.)