Milad Muhammadiyah Ke 104, PCM Salaman Ajak Perbagus Amal Sholeh dan Amal Usaha

0
565
Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salaman mengadakan Milad Muhammadiyah yang ke 104, dengan mengusung tema Membangun Karakteristik Salaman Berkemajuan.

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salaman mengadakan Milad Muhammadiyah yang ke 104, dengan mengusung tema “Membangun Karakteristik Salaman Berkemajuan”.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang, Drs. Jumari, berpesan tantangan untuk mengelola negara bukan dari banyak-banyak amal tapi memperbagus amal sholeh dan amal usaha persyarikatan yang akan membawa kemajuan bagi umat dan bangsa. Hal tersebut ia sampaikan ketika bertausiah dalam Milad Muhammadiyah di SMK  Muhammadiyah Salaman Kabupaten Magelang, Sabtu (19/11/2016).

Selain itu, Jumari pun meminta seluruh warga Muhammadiyah agar menerapkan lima kriteria yang mendukung berkemajuan, yaitu satu religius berarti harus mendalami agama islam yang sebenar-benarnya. Kedua cerdas dan berilmu adalah peka terhadap dinamika serta cepat menangkap informasi. Ketiga Sikap kita harus peduli dan berbagi tidak harus menunggu perintah. Keempat punya jiwa ihsan ialah mau berjuang untuk ummat, berbuat adil dan murah hati. Terahir punya etos kerja yang tinggi.

Di lain sisi perwakilan dari Muspika kecamatan Salaman Joni Indarto, AP, M.Si mengatakan bahwa” Mudah-mudahan dengan milad ini menambah semangat motivasi untuk mengembangkan amal usaha. Pengurus Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU), membangun karakter ini harus diperhatikan. Kaum mayoritas harus memperhatikan yang minoritas dan sebaliknya, agar permasalahan yang terjadi cepat selesai“.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Drs. Jumari. (PDM), PCM dan Aisyiah beserta Ortom Kecamatan Salaman, Muspika serta Jajaranya Kecamatan Salaman, tokoh Organisasi Kemasyarakatan Nahdatul Ulama (NU), dan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Salaman sehinga jumlah semua kurang  lebih 350 peserta. (A.Rizal)