Milad Muhammadiyah 108, SMP Musat Gerakkan Subuh Berjamaah

0
527

PWMJATENG.COM, KRAMAT – Dalam rangka milad Muhammadiyah yang ke-108 SMP Muhammadiyah 1 Kramat (Musat) membuat gerakan-gerakan baru yang mungkin masih sangat jarang di temui di sekolah lain. Pasalnya pada milad kali ini SMP Musat selenggarakan “Gerakan subuh Berjama’ah”.

Gerakan Subuh Brjama’ah ini diselenggarakan pada Rabu, (30/8) bertepatan dengan tanggal 8 Dzulhijjah yaitu milad Muhammadiyah ke-108. Diselenggarakan di Masjid At-Taqwa SMP Musat. Turut hadir seluruh civitas akademika SMP Musat, mulai dari seluruh siswa sampai semua Guru, seluruh elemen masyarakat, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan baik, dan sangat ramai sekali” Pungkas Moh Faqih selaku ketua panitia dari siswa. Apresiasi yang luar biasa juga disamaikan langsung oleh PDM Kabupaten Tegal saat mengisi Tausiyah. “Luar biasa SMP Musat ini, baru kali ini saya temui sekolahan yang berani menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk meramaikan subuh berjama’ah” Ungkap Ust. H. Samsul Huda,S.Ag selaku PDM sekaligus pengisi Tausiyah.

Riza selaku Kesiswaan mengungkapkan bahwa selain kegiatan subuh berjama’ah ini, pada malam harinya seluruh siswa menyaksikan pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting SMP Musat. “Dilanjutkan dengan Tausiyah dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kramat I”. Tuturnya. Setelah tausiyah pagi pun lanjut Riza, masih ada kegiatan sambungan, yakni sarapan pagi bersama dilanjutkan dengan Upacara Milad Muhammadiyah ke-108 di halaman kampus SMP Musat berserta Organisasi Otonom (ORTOM) Muhammadiyah se-Cabang Kramat I.

Kepala SMP Musat, Saripudin merasa bangga dengan keberhasilan diselenggaralannya Gerakan Subuh Berjama’ah ini, Pasalnya setelah ini akan ada kegiatan-kegiatan lanjutan. “Alhamdulillah ini baru langkah awal, selanjutnya kami akan merutinkan kegiatan semacam ini setiap minggunya”. Ungkap saripudin. Diakhir Saripudin berharap “Semoga dengan semakin dekatnya kami dengan sang Khaliq akan membawa perubahan baik bagi sekolahan”. Tutupnya. (Riza A. Novanto).