Milad ke 84, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Gelar Baksos Warga Sragen

0
39

PWMJATENG.COM, SOLO – Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta yang berlokasi di barat istana Pura Mangkunegaran melaksanakan bakti sosial dengan membagikan seratusan paket sembako, dropping air bersih sebanyak 2 tangki dan school kit kepada warga MI Muhammadiyah Jambangan dan warga sekitar di Watugong, Jambangan, Mondokan Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (10/10/2019).

Menurut Kepala Sekolah Hj. Sri Sayekti, kegiatan berbagi ini merupakan bagian dari rangkaian Milad atau Hari Ulang Tahun ke-84.

“Kami dalam kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Lembaga Zakat Lazismu Solo, rutin dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan TK BA Jambagan, Warga RT. 11, 12, BA Aisyiah dan MI Muhammadiyah Jambangan,” kata Sri Sayekti kepada jurnalis.

Dijelaskan, bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur sekolah.

“Kami bersyukur bahwa di usia ke-84 tahun ini SD Muhammadiyah 1 Ketelan, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar sekolah. Sebagai sekolah pendidikan karakter kami mempunyai kewajiban membimbing dan membina mendidik putra-putri kami untuk peduli, memiliki jiwa gotong royong, integritas yang tinggi, sehingga mau berbagi dengan saudara-saudara yang lain,” ungkapnya.

Kepala Sekolah MIM Jambangan Danang Indri Jatmiko mewakili warga mengatakan menyambut baik kegiatan bakti sosial.

Menurut Danang, warga merasa berbahagia dan bersyukur atas kepedulian dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, bukan sekedar manfaat materi, tetapi yang lebih penting manfaat bersilaturahmi.

Warga Dukuh Jambangan ini, sebagian besar bekerja sebagai petani penggarap, sehingga mereka hanya tenaga buruh yang menggarap lahan.

Rahma salah satu warga Desa Jambangan Sragen mengatakan keluarganya merasa terbantu dengan pembagian sembako tersebut.

“Terjalinnya silaturahmi sangat membantu dan bermanfaat bagi warga menengah ke bawah, dan semoga ini awal yang baik bagi kita semua,” kata Rahma.

Davit Farhan Rafa, salah satu siswa MIM Jambangan mengaku senang mengikuti bakti sosial dan mempersembahkan tilawah al Qur’an surat an Naba’ dan an Nazi’at. (jatmiko)