Milad Ke-53, SMP Muhammadiyah 1 Weleri Gelar Turnamen Futsal SD/MI Terbaik di Kendal dan Batang

0
1248
Kepala SMP Muhammadiyah 1 Weleri. Agus Martono, S.Pd,Dip.Kmd (kiri) saat menyerahkan bola kepada wasit pertandingan, Septian Maulana sebagai simbol dimulainya Turnamen Futsal SMP MUHI Cup IV 2017.

PWMJATENG.COM, KENDAL – Usia setengah abad bagi sebuah lembaga pendidikan formal yang dimiliki oleh Muhammadiyah bukan usia muda lagi, tetapi dinilai sangat dewasa. Dan di usia itu ada pada SMP Muhammadiyah 1 Weleri, sebuah SLTP swasta yang terakreditasi A berturut – turut sejak tahun 2005 yang sebelumnya berstatus disamakan sejak tahun 1992.

Tahun ini SMP Muhi Weleri memperingati miladnya ke- 53, dan untuk memeriahkan moment spesial tersebut digelar sebuah turnamen futsal tingkat SD/MI se-Kabupaten Kendal dan Batang pada Sabtu – Ahad (29-30/4) di lapangan futsal sekolahan setempat.

“ Hari ini kami memberi kesempatan kepada anak-anak melalui media yang tepat dan terhormat khusunya pecinta futsal, yaitu Turnamen Futsal SMP MUHI Cup IV 2017. “ kata Kepala SMP Muhammadiyah 1 Weleri, Agus Martono, S.Pd, Dip.Kmd ketika memberi kata sambutan pada pembukaan turnamen.

 

Dua tim, SDN Ngasinan dan SD Ulil Albab Weleri saat mengikuti upacara pembukaan turnamen futsal dan siap bertanding.

 

Di hadapan 24 tim, Agus berharap, agar setiap pemain dapat menunjukkan prestasinya. “ Kehadiran kalian atas nama sekolahan sangat membanggakan kami. Jangan sia – siakan kesempatan terbaik ini, karena di lapangan inilah kalian akan bertanding, dan dari lapangan inilah juga akan lahir atlit-atlit futsal yang berprestasi, dapat diandalkan, dan bisa membawa nama harum sekolahan,“ bebernya.

Dibagian lain beliau mengingatkan kepada seluruh tim dan pelatih untuk bisa menjaga nama baik sekolahan dan sportivitas. “Jaga dan junjung tinggi sportivitas pada setiap pertandingan, agar turnamen ini berkualitas sesuai yang kita harapkan, dan yang lebih penting lagi adalah jalinan persaudaraan, karena salah satu tujuan turnamen ini adalah menjalin ukhuwah antara atlit, pelatih, wasit, penonton dan panitia,“ pesannya.

Jadilah atlet teladan

Upacara pembukaan turnamen dihadiri juga oleh Ketua PDM Kendal, KH.Muslim, Ketua PCM Weleri, H. Ali Mu’zi, BA, unsur Kecamatan Weleri yang diwakili oleh Drs. Eko Basuki, UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec.Weleri, Aris Supriyanto, S.Pd, keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Weleri, dan para sporter setiap tim.

“Turnamen futsal ini bisa melahirkan pemain teladan, yaitu atlet yang memiliki nilai-nilai perjuangan, semangat dalam bertanding untuk meraih prestasi, kemenangan yang terhormat,” kata Muslim.

Beliau juga mengingatkan olah raga bisa melahirkan pahlawan. “ Kalau Muhammadiyah pada zaman dulu melahirkan pahlawan – pahlawan nasional, seperti Jenderal Soedirman, Prof. Hamka, Ir. Soekarno, Jenderal Soeharto, maka melahui turnamen yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 1 Weleri ini juga akan lahir pahlawan – pahlawan futsal yang dapat dibanggakan,“ tandasnya.

Ketua panitia turnamen futsal, Pujiono Dip.Kmd mengatakan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan berbagai pihak. Berliau berharap, turnamen ini berjalan dengan lancar sampai tuntas. “ Kami menggelar turnamen ini selama dua hari, untuk memperebutkan hadiah piala dan uang pembinaan total sebesar 3 juta rupiah,” kata Pujiono. (A.Ghofur/MPI Kendal)