Milad ke – 23, SMK Muhammadiyah 3 Weleri Gelar Turnamen Bola Voli, Basket dan Futsal

0
1181
Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan, S.Pd, M. Pd secara simbolis menyerahkan bola voli kepada salah satu wasit pertandingan sebagai tanda dimulainya turnamen dalam rangka milad ke – 23 SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal

PWMJATENG.COM, KENDAL – Dalam rangka milad ke – 23 SMK Muhammadiyah 3 Weleri Kendal menggelar turnamen untuk tiga jenis olah raga, yaitu bola voli, basket, dan futsal. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan olah raga sekolahan setempat itu akan berlangsung selama 6 hari (2 – 7/1/2017) diikuti oleh tim terbaik utusan dari SLTP negeri dan swasta se Kab. Kendal dan Batang.

Ketua panitia milad, Mohammad Baidhowi, S.Pd dalam upacara pembukaan mengatakan, kegiatan turnamen sebagai media sillaturrahim antar siswa “ Kegiatan ini sebagai wahana pertemuan siswa – siswi SLTP sekaligus untuk meningkatkan bakat di bidang olah raga, kususnya bola voli, basket, dan futsal “ katanya. Menurut guru olah raga tersebut, dari ketiga cabang olah raga itu nantinya akan diikuti oleh 63 tim “ Ada 63 tim yang siap berlaga di turnaman ini, yaitu bola voli akan diikuti oleh 15 putra dan 13 putri, untuk basket siap bertanding 11 putra dan 8 putri, adapun futsan akan diikuti oleh 16 klub futsal putra terbaik SLTP di Kab. Kendal dan Batang “ jelas Baidhowi.

Terpisah. Kepala sekolah, H. Yusuf Darmawan, S.Pd, M.Pd ketika ditemui di ruang kerja menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad SMK Muhammadiyah yang ke – 23 “ Kami sudah mempersiapkan beberapa agenda acara di Milad ke – 23 yaitu turnamen olah raga, pentas seni, Samsung dan Axioo Class Program “ katanya. Untuk pentas seni dan class program akan diselenggarakan sekitar bulan Maret “ Samsung dan Axioo class program adalah program kerja sama anatara industri IT dengan dunia pendidikan, tujuannya menghasilkan lulusan kerja siap pakai “ jelasnya.

Adapun untuk kegiatan turnamen ini bersifat rutin setiap tahunnya “ Kami menyelenggarakan turnamen ini rutin bersamaan dengam milad SMK Muhammadiyah 3 Weleri “ . Adapun dipilihnya 3 jenis olah raga tersebut menurut beliau karena sebagai olah raga favorit “ Kami melihat hampir semua SLTP negeri dan swasta di Kabupaten Kendal dan Batang memiliki tim olah raga bola voli, basket dan futsan “ ujarnya memberi alasan.

Darmawan berharap turnamen dengan ke tiga jenis olah raga tersebut akan memiliki dampak positif, yaitu ditemukannya pemain potensial “ Melalui bola voli, basket, dan futsan kita akan lahir bibit – bibit potensial di setiap timnya” ujarnya lagi. Dan untuk penghargaan pihak panitia sudah menyiapkan hadiah sangat menarik “ Kami telah menyiapkan hadiah uang pembinaan total senilai 15 juta rupiah, ditambah dengan piala dan piagam penghargaan “ katanya mantap. Maka untuk penyelengaraan turnamen ini beliau berharap  dapat berjalan dengan lancar dan menjunjung tinggi sportifitas “ Agar turnamen ini berjalan dengan fair play kami melibatkan PBVI, PERBASI, dan AFI Kabupaten Kendal untuk bertindak sebagai wasit “  ( A. Gofur/MPI Kendal )