Milad ke 22 RSI Muhammadiyah Kendal, Wabup ; Carilah Keberkahan dalam Bekerja

0
520
Wabup Kendal, Masrur Masykur saat menyampaikan sambutan dalam apel Milad ke 22 RSI Muhammadiyah Kendal.

PWMJATENG.COM, KENDAL – Semangat kerja yang penuh berkah inilah yang menjadi sorotan utama bagi kita semua. Keberkahan itu diawali dengan hati, maksudnya kerja itu memakai hati bukan sekedar rutinitas. Bila kita menampilkan hati dalam bekerja, maka keberkahan akan didapat. Demikian kata Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur ketika menyampaikan kata sambutan pada apel milad ke 22 RSI Muhammadiyah Kendal Senin (15/1/2018) di halaman parkir Rumah Sakit setempat.

Menurut Masrur, niat atau hati yang dilandasi dengan keikhlasan akan mempengaruhi kebaikan dan keberkahan.

“ Niat yang ikhlas akan membawa kepada kebaikan. Apabila hidup diawali dengan hal yang baik, maka kita akan mendapat banyak kebaikan, dan kebaikan itu bagian dari keberkahan. Begitu juga dengan kedisiplinan karyawan dalam bekerja. Salah satu upaya untuk mendapatkan keberkahan dalam bekerja adalah dengan datang bekerja tepat waktu, tidak ada alasan untuk datang terlambat dalam bekerja. “ jelasnya.

Di bagian lain, Wakil Bupati Kendal memberi dukungan kepada Muhammadiyah Kendal yang telah mampu mengembangkan rumah sakit yang lebih bermaslahat.

“ Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah yang berkembang, kami terus mendukung kepada Muhammadiyah agar RSI terus bersinar demi kemaslahatan ummat, sehingga mampu membangun kesejahteraan masyarakat “ kata dia.

Masrur berharap RSI Muhammadiyah Kendal bisa menjadi kebanggan warga Kendal.

“ Harapannya RSI Kendal bisa menjadi salah satu ikon di Kendal. Tentunya juga Pemkab Kendal akan menjadikan RSUD dokter Soewondo sebagai ikon rumah sakit di Kendal “

Ketua PDM Kendal, H. Muslim yang turut hadir bersyukur RSI bisa bertahan sampai sekarang. Hal itu tidak lepas karena kerja sama yang bagus seluruh karyawan  rumah sakit. RSI Muhammadiyah Kendal bisa menjadi penunjang dakwah Islam dan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

“ Seluruh karyawan bekerja jangan hanya melakukan pendekatan administrasi, tetapi yang utama adalah pendekatan hati kepada pasien, keluarga pasien. Semua harus semangat , siang malam rela berkorban untuk kemaslahatan ummat “ kata Muslim.

Memberi CSR 133 warga kurang mampu

Usai apel dilanjutkan dengan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pembayaran BPJS yang disampaikan secara simbolis kepada setiap PCM yang ada di  Kabupaten Kendal. CSR diberikan dalam bentuk BPJS Kesehatan selama satu tahun yang ditanggung oleh pihak RSI Muhammadiyah Kendal.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, drg H. Ibnu Darmawan, M. Kes menyampaikan, RSI akan terus berusaha meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat.

Saat ini RSI Kendal sedang melakukan pengembangan gedung baru lantai 9, pengembangan SDM hingga peralatan medis untuk menunjang kesehatan sehingga diakui RSI Muhammadiyah Kendal diminati dokter – dokter spesialis untuk bergabung dan bekerja di RSI Kendal.

“ Beberapa waktu lalu kami menambah dokter spesiali, seperti jantung, urologi, bedah orkologi, ortopedi, hingga spesialis mata “ kata Ibnu saat ditemui awak media usai apel milad.

Menurutnya, sarana gedung sedang kami kerjakan, peralatan medis sudah kami siapkan dan untuk gedung dalam waktu 60 hari ke depan selesai akan dimanfaatkan untuk menampung para dokter spesialis tersebut.

“  Kami juga sudah membeli peralatan medis senilai 4,3 milyar “ pungkasnya.(A.Gofur/MPI Kendal)