Milad ke 100 ‘Aisyiyah, PDA Salatiga Siapkan PKU

0
647

PWMJATENG.COM, Salatiga – Milad ke 100 ‘Aisyiyah diperingati di Kota Salatiga. Bertempat di SMK Muhammadiyah Kota Salatiga puncak acara milad 100 tahun ‘Aisyiyah diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan.

Hadir dalam kegiatan pengajian akbar Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sri Gunarsih, hadir pula Wakil Walikota Salatiga, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Kepala Pendidikan Kota Salatiga, Kapolsek Kecamatan Sidorejo, dan Ketua pengajian Aziziyah. Kegiatan yang bertemakan “Memuliakan Martabat Umat, Berkiprah Memajukan Bangsa” tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang dari warga Muhammadiyah.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris menyampaikan dalam sambutannya, “Selamat atas milad ‘Aisyiyah yang ke 100, mari kita terus aktif dalam membangun Kota Salatiga. Pemerintah Kota Salatiga siap bersinergi untuk mewujudkan PKU seperti yang ada di kota-kota lainnya,” ungkap ketua PMI Kota Salatiga tersebut.

Sri Gunarsih yang didapuk untuk memberikan tausiah menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam membangun bangsa. Dari TK ABA hingga Stikes, dari Panti Asuhan hingga Penyuluhan TB telah menjadi bukti nyata bahwa ‘Aisyiyah mempunyai komitmen terhadap bangsa Indonesia. Lebih lanjut ia menyampaikan, “Salatiga adalah kota yang strategis maka perlu disegerakan untuk mewujudkan PKU ‘Aisyiyah di Salatiga,” ungkapnya.

Dalam rangkaian acara milad ‘Aisyiyah tersebut sebelumnya telah diadakan lomba lingkungan bersih dan sehat TK ABA se Kota Salatiga. Bersamaan dengan pengajian akbar tersebut dilangsungkan pula Bazar dan pengobatan gratis di area SMK Muhammadiyah Kota Salatiga. Dipenghujung acara Ibu-ibu ‘Aisyiyah membagikan sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat yang ada sekitar lokasi.