Milad IV Ahmad Dahlan Kota Surakarta Semangat Kontribusi Pendirian Sekretariat Abadi

0
76

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Dalam rangka menyambut milad ke IV Forum Keluarga Alumni Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah Ahmad Dahlan Kota Surakarta gelar Temu Kangen, 30 Mei 2020 di Zoom dihadiri oleh beberapa demisioner.

Memang personel tidak lengkap akan tetapi paling tidak sedikit mengobati rasa kangen dahulu pernah menangis bersama, bahagia bersama, mungkin sempat menderita bersama, banyak episode kehidupan dahulu kala kita lalui dari kebersamaan.

Terlepas dari itu, FOKAL AD berikhtiar terus merawat “ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah” agar terus tersambung dan tidak pernah putus.

Semoga dari pertemuan itu bisa membuahkan hasil resolusi dan kontribusi untuk IMM dan Masyarakat khalayak luas kelak, seribu langkah harus diawali dengan satu langkah yang kongkrit. Maka ikhtiar temu kangen tahaddus bini’mah (Ngobrol santai) membuahkan celotehan beberapa resolusi diantaranya kehendak silaturahmi Offline diiringi semangat kontribusi pendirian Sekretariat Abadi.

Semoga kelak akan berdiri megah dua asrama untuk immawan/ Immawati dan satu Hall persis gedung yang sekarang di miliki oleh PC IMM Ciputat UIN Syarif Hidayatullah bernama Labolatorium perkaderan. Niat kita semua semoga dimudahkan, tak berlebihan bila mana kita menargetkan “Bismillah 10 Tahun lagi gedung itu berdiri kokoh kuat dengan segala visi dan missi yang terus memancarkan kontribusi perkaderan di wilayah Exs Surakarta, Jawa Tengah bahkan indonesia dan semesta”.
semoga semakin jaya dan berkelimpahan keberkahan dalam berjuang “lii’lai kalimatillah”

Momentum 1 Juni tidak hanya peristiwa sakral bagi bangsa indonesia sebagai sukma dan ruh berbangsa dan bernegara “Kesaktian pancasila”, Bung karno dalam sejarah ketika diistana merdeka sembari menengadahkan tangannya dimalam hari sembari melihat keatas ufuk langit seraya bertanya kepada Rabb apakah benar dasar falsafah berbangsa dan negara indonesia adalah pancasila”
ada gemuruh keyakinan di dalam hati bung karno seakan memantapkan keyakinan pancasila adalah dasar falsafah berbangsa dan bernegara sehingga di putuskanlah pancasila sebagai sukmanya.

Bagi PC IMM Ahmad Dahlan semoga tanggal itu tidak hanya menjadi pengingat nafas pembaharuan sesuai khittah yang di harapkan kyai dahlan, akan tetapi proses terus merenungankan dan refleksi atas apa yang telah di kerjakan kyai dahlan.

selamat berjuang wahai kader-kader Kyai dahlan
wallahualam.
nasrumminallah wafathun qorib wabassiril mu’minin…
Fastabiqul Khoiroot
Wassalamualikum wr. wb.

1 Juni 2016- 1 Juni 2020

A Zia Khakim.
Fokal IMM AD Solo.