Milad 44 SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Sekolah Swasta Terbaik Memiliki Aplikasi Pembelajaran Daring Mandiri

0
28

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Puncak Milad 44 tahun SMA Muhammadiyah 1 dihelat, Kamis (19/11) secara sederhana namun hidmad dengan kehadiran beberapa tokoh baik secara daring maupun luring di halaman sekolah setempat.

Bupati Karanganyar Juliyatmono hadir secara pribadi, “sebagai mantan guru SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar saya akan selalu hadir, tapi nek isih diundang” seloroh orang nomor 1 karanganyar yang pada masanya pernah menjadi salah satu guru SMA Muhammadiyah Karanganyar ini.

“Saya sangat bangga, SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar ini adalah SMA Swasta terbaik di Karanganyar”. Juliyatmono juga menceritakan perjuangan bersama tokoh-tokoh awal di SMA Muhammadiyah dalam membesarkan sekolah yang saat ini menjadi kebanggaan Muhammadiyah dan warga Karanganyar. “Biyen biasa neng sekolahan nganti tekan bengi, mikirne piye sekolahe tambah maju. Ojo takon bayarane, ora koyo guru-guru saiki.” Menurutnya perjuangan di Muhammadiyah sebagai jalan ibadah pengabdian kepada persyarikatan.

Sumarwanto, kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar dalam sambutanya menuturkan jika sekolahnya saat ini sebagai SMA Swasta dengan jumlah siswa terbanyak. Selain itu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menjadi satu-satunya yang mengembangkan dan menggunakan aplikasi pembelajaran online secara mandiri, bukan menggunakan aplikasi gratisan seperti sekolah lain.

“Atas kerja dari Tim IT SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, pada masa pandemi covid 19 ini pembelajaran online telah membangun dan menggunakan aplikasi SINAUMU. Ini menjadi satu-satunya SMA yang menggunakan aplikasi mandiri yang dikembangkan dengan mempelajari kelemahan-kelemahan aplikasi gratisan yang dipakai banyak sekolah”.

Selain acara resepsi puncak milad 44 SMA Muhi Karanganyar juga mengadakan kegiatan-kegiatan, antara lain : gowes 44 km, bakti sosial dan lomba-lomba tingkat nasional dan lokal yang penyerahan piala dan trophy dilakukan pada acara resespsi.

Acara puncak Milad 44 SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar selain dihadiri beberapa pejabat secara langsung seperti Kepala Dinas Cabang VI Dikbud Provinsi Jawa Tengah, Ketua PDM Karanganyar dan jajaran juga secara daring sambutan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang memberikan dukungan dan apresiasi atas prestasi-prestasi SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. (MPI PDM Kra-JOe).