MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo Adakan Pengajian Akbar Bersama Prof Imam Robandi

0
653

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo, Jawa Tengah, telah melaksanakan Miladnya yg ke-5 atau Muhi Fair 5 dengan tema “Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan” pada 2 – 4 Mei 2017.

Di hari pertama, digelar gerak jalan sehat, yang dilepas oleh Bapak Widodo selaku Asisten 2 Bupati Sukoharjo dengan di iringi Reog Ponorogo. Selanjutnya, pemecahan rekor MURESKO di Simpang Lima Sukoharjo.

Hal tersebut juga sebagai perwujudan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional. Di hari kedua diagendakan lomba oleh para siswa.

Di hari ketiga diagendakan Pengajian Akbar bersama Prof.Dr.Ir.Imam Robandi,M.T di halaman MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo. Pengajian tersebut diikuti oleh para pimpinan, PDM, PCM,guru  karyawan, wali murid dan siswa siswi MI Muhammadiyah 1 Program Khusus Sukoharjo.

Prof.Dr.Ir.Imam Robandi,M.T mengapresiasi pengajian tersebut karena bukan hanya dihadiri oleh orang tua akan tetapi siswa siswi juga.”Acara pengajian memang sepantasnya mengajak anak-anak , karena hal tersebut bisa menjadi investasi untuk anak tersebut dimasa yang akan datang, jadi agar bisa masuk surga bersama,” ujarnya.

Penanaman moral harus ditingkatkan

Imam Robandi mencontohkan perilaku orang Jepang. Menurutnya, orang Jepang pada saat lampu merah di jalan mereka berhenti. Sedangkan di Indonesia mereka tidak mentaati peraturan. Kerapian dan Kebersihan perlu ditingkatkan karena “Kebersihan sebagian dari iman”.

“Di Jepang tidak ada aturan membuang sampah d itempatnya, tapi mereka sudah membuang sampah di tempatnya,” tandasnya.

“Kita harus selalu berusaha dan pantang menyerah,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Guru Besar ITS dan pemerhati pedidikan kebudayaan Muhammadiyah itu, cara mendidik anak  yaitu harus bisa membaca dan memahami Alquran dengan baik. “Selain itu ajarilah para siswa berenang, harus mampu bela diri, harus mampu berbahasa dengan baik/psikomotorik anak,” pesannya. (Hendra /Wati DK)