MGMP Bahasa Arab Jenjang SMP,SMA Dan SMK Muhammadiyah Se Eks Karisidenan Pekalongan Samakan Persepsi

0
710

PWMJATENG.COM, SLAWI– Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab jenjang SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah se Eks Karisidenan Pekalongan samakan persepsi kualitas  Mutu pelajaran Bahasa Arab di Sekolah  Muhammadiyah. Kegiatan MGMP Bahasa Arab  bertempat di SMK Muhammadiyah Slawi dihadiri oleh perwakilan Guru Bahasa Arab jenjang SMP. SMA dan SMK Muhammadiyah se Karisidenan pekalongan pada Sabtu (12/8/2017).

Ketua Panitia Fathurozi selaku Ketua Dikdasmen PDM Kab Tegal menyambut dengan penuh gembira karena program ini merupakan bentuk silaturahim dan penguatan mutu kualitas para Guru Bahasa Arab dalam hal mengajar. Guru Bahasa Arab harus bisa mengimplementasikan dan mempraktikan secara langsung bekomunikan dengan bahasa arab sehingga para peserta didik akan terbiasa dalam hal komunikasi.

“ Saya berharap mari bersama-sama memajukan mutu dan kualitas pendidikan Muhammadiyah dengan adanya MGMP Bahasa Arab ini akan ada pencerahan dalam hal pengusaan model pembelajaran Bahasa Arab yang Inovasi dan Kreatif. Dan tidak ada lagi keluhan dari siswa tentang  pelajaran Bahasa Arab di setiap UKK maupun ujian sekolah,” ungkapnya.

Guru bahasa arab harus bisa mengintegrasikan pelajaran Bahasa Arab secara baik dan guru Bahasa arab harus bisa mengarahkan serta memberikan pembinaan kepada para peserta didik dalam membaca,  menulis serta keterampilan berkomunikasi Bahasa Arab.

Maka dari itu melalui  MGPM Bahasa Arab ini diharapkan bisa menjadi persamaan persepsi tentang materi pembelajaran Bahasa Arab di Jenjang SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah.

Guru Bahasa Arab perlu memahami kemampuan siswa sebagai  tolak ukur dalam hal pembelajaran. Arahkan siswa untuk menyenangi belajar Bahasa Arab. Jika peserta didik  mengalami  kesulitan  mempelajari bahasa Arab maka seorang guru Bahasa Arab harus membantu dan mendampingi sampai bisa.

Saya mengapresiasi atas kegiatan MGMP Bahasa Arab se Eks Karisidenan Pekalongan yang di gerakan Oleh Ketua Dikdasmen PDM Kab Tegal sebagai wadah pengembangan kualitas para Guru Muhammadiyah khususnya Mapel Bahasa Arab, “  Jelas Suprapto selaku Ketua Majelis Dikdasmen PDM Pekalongan yang membidangi koordinator MGMP Bahasa Arab se Eks karisidenan Pekalongan. ( Hendra Apriyadi)