Menteri Pendidikan Tandatangani 7 Prasasti untuk Sekolah Muhammadiyah

0
878
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendi, menandatangani prasasti untuk sekolah Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Tabligh Akbar yang dihadiri puluhan ribu warga Muhammadiyah se Jawa Tengah ini, juga dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendi, M.Ap.

Dalam kesempatan tersebut, sesaat sebelum dimulainya Tabligh Akbar, Muhadjir menandatangani beberapa prasasti untuk kemajuan sekolah-sekolah Muhammadiyah diantaranya peresmian TrenClass SMA Muhammadiyah Wonosobo yaitu kelas Pesantren, yang kedua Peresmian pembanguan Boarding School SMP Muhammadiyah Wonosobo dan SMP Muhammadiyah Kertek, dilanjutkan peresmian Sekolah Bilingual Pertama di Woonosobo yaitu SD MBF Al Adzkiya, dan yang terakhir persmian Wonosobo Robotik Center dan Sekolah Karakter SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Muhadjir Effendi (kanan), Ketua PWM Jateng Drs H Tafsir MAg, dan Hajriyanto Thohari (kiri). (mpi Wonosobo)

Dalam sambutannya, Muhadjir menyampaikan bahwa warga Muhammadiyah itu harus menebar kebajikan, selalu beramar ma’ruf karena dengannya otomatis bisa nahi munkar.

Muhadjir mengaku sangat bangga dengan sekolah Muhammadiyah yang mana atas kontribusinya mampu ikut berkontribusi memajukan dan mencerdaskan masyarakat Indonesia.

Di akhir sambutan beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah Jawa Tengah merupakan wialayah paling maju di bidang pendidikan dibanding wilayah-wilayah lainnya .(Nra/MPI Wonosobo)