Mendikbud Muhadjir Effendi Resmikan Gedung Baru SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga

0
1023

PWMJATENG.COM, WONOSOBO –Dalam rangka menghadiri Rakorwil Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah di Wonosobo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi meresmikan gedung sekolah SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga secara simbolis dengan menandatangani prasasti, Minggu (12/03). Gedung 4 lantai yang diresmikan tersebut bernilai Rp 18 miliar. 

Sebelumnya, menteri pendidikan  Muhadjir Effendi juga menghadiri tabligh akbar PWM Jawa Tengah. Ia diundang dalam Rakerwil FGM untuk memberikan semangat kepada guru yang hadir.

Dikatakan Muhadjir Effendi, sekolah Muhammadiyah harus lebih mengembangkan banyak metode pembelajaran bukan hanya ceramah. Muhadjir percaya dengan mengembangkan banyak metode akan lahir siswa seperti Wildan.”Biarlah para khotib saja yang menggunakan metode ceramah. Saya yakin Wildan yang tadi tampil di Tabligh Akbar mendapatkan pembelajaran dengan banyak metode di sekolahnya,” ungkapnya dalam sambutannya di Rakerwil FGM Jateng.

Beberapa program yang dihasilkan dari Rakorwil FGM memang sinergi dengan apa yang disampaikan oleh Muhadjir Effendi. Salah satunya dari bidang PSM/Diklat yaitu mengadakan workshop pembuatan media pembelajaran berbasis APE dan IT. (ENDRA GUNAWAN)