Menang Uji Kompetensi di Jepang, Special Nursing Nagamachi Yagamata Kunjungi STIKES Muh Gombong

0
298

KEBUMEN – STIKES Muhammadiyah Gombong Kebumen, beberapa waktu yang lalu mendapat kunjungan dari Special nursing Nagamachi, Yagamata Japan. Dalam kunjungannya, Wakil Direktur Abe Hishashi didampingi Care Manager Iwasaki Katsuya menyampaikan kekagumannya atas prestasi yang diraih oleh alumnus STIKES Muhammadiyah Gombong angkatan 2008 Agung Mardiana Wahyuni, S.Kep.Ners, dalam Ujian Nasional Kompetensi Keperawatan di Jepang. Dari 28 yang lulus ujian, Agung Mardiana Wahyuni mendapatkan peringkat I dari total peserta 300 orang.
Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat jarang karena Agung adalah satu-satunya perawat Indonesia yang lolos dalam ujian kompetensi keperawatan tersebut. Karena Prestasinya, Agung sempat masuk dalam berita dua surat kabar di Jepang dan beberapa Stasiun TV di Jepang untuk berdialog dengan pejabat setara dengan Bupati dan Camat di Jepang.
Ketua STIKES Muhammadiyah Gombong, H. Giyatmo, S.Kep. Ners, mengatakan bahwa secara tidak langsung prestasi tersebut menunjukan bahwa orang Indonesia juga punya kualitas yang baik dan tidak kalah dengan negara-negara yang lain. Secara Akademik, Agung termasuk mahasiswa berprestasi ketika masih aktif kuliah di STIKES Muhammadiyah Gombong, khususnya dalam hal penguasaan bahasa asing. Prestasi yang diperoleh Agung Mardiana Wahyuni tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi alumnus dan mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong untuk lebih optimis dalam menghadapi masa depan. STIKES Muhammadiyah Gombong berharap momen penting tersebut dapat menjadikan awal ikatan kerjasama yang berkelanjutan, sehingga alumnus-alumnus STIKES Muhammadiyah Gombong dapat berkesempatan berkarir di Jepang. (Fakhrudin/stikes muh gombong)