Memberi untuk Negeri, Lazismu bersama MTs Muhammadiyah 6 Karanganyar Tasharufkan ZIS dan Donor Darah

0
515

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Bentuk sinergi antara Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Karanganyar bersama Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 6 Karanganyar dengan melakukan penyaluran zakat, infaq, shadaqah (ZIS) kepada kaum duafa serta donor darah, ahad (26/02/2017).

Berlabel MTs Muhammadiyah 6 Karanganyar “Aksi Untuk Negeri” dilaksanakan di halaman madrasah yang berada di Cekel Gondangrejo sekaligus dilaksanakan pula kegiatan-kegiatan keumatan yang lainya. Penyerahan paket sembako kepada penerima dilakukan oleh Wakil Ketua PDM Drs. H. Suriyanto, M.Pd., didampingi oleh beberapa pengurus Lazismu Karanganyar.

Bendahara Lazismu Karanganyar Ahmad Zaky Musthofa, S.PdI., ketika ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan kegiatan penyaluran dana ZIS ini diujudkan dalam bentuk 25 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu yang sudah berusia lanjut di sekitaran wilayah Cekel Gondangrejo.

“Ini sebagai bentuk pertanggung jawaban Lazismu sebagai lembaga resmi pengelola ZIS di Muhammadiyah untuk menerima sekaligus menyalurkan kepada para mustahik sesuai ketentuan” kata Zaky seorang tokoh aktivis muda Muhammadiyah ini.

Sedangkan pelaksanaan donor darah yang juga merupakan rangkaian kegiataan yang dimotori MTs Muhammadaiyah 6 Karanganyar ini bekerjasama juga dengan PMI Karanganyar dalam pengambilan darahnya. “Ditargetkan peserta minimal 20 orang dari PMI namun ternyata dalam pelaksanaannya lebih dari 50 orang pendonor yang sudah mendaftar” kata Musbani kepala madrasah dalam sambutan pembukaan.

Nampak hadir sekaligus menjadi peserta donor darah kali ini Ketua Lazismu Karanganyar, Munfarid, S.Ag, M.Pd., yang saat dilakukan pengambilan darah disaksikan oleh Wakil Ketua PDM Karanganyar. Hingga penulis meninggalkan lokasi proses donor darah masih berlangsung. (MPI PDM Kra – JOe).