Melihat Meriahnya Turnamen Futsal Bertajuk Krida SKAMuhi Weleri

0
565

PWMJATENG.COM KENDAL. Kembali SMK Muhammadiyah 1 (SMK Muhi) Weleri menggelar turnamen futsal SLTP se Kab. Kendal dan Batang, yang tahun lalu digelar turnamen yang sama. Turnamen tersebut digelar sebagai salah satu agenda kegiatan Krida SKAMuhi yang berlangsung sejak Januari 2019. Sebelumnya beragam kegiatan telah diselenggarakan antara lain Fun Way To Learn English, Try out CBT dan Turnamen Futsal yang berlangsung pada Sabtu – Ahad (16 – 17/2) di GOR Rejosari, Weleri. Seluruh kegiatan tersebut dalam rangka untuk promosi SMK Muhi Weleri dan menyambut tahun pelajaran baru 2019/2020.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Weleri, Abdul Wahid Dadong Wartomo mengatakan turnamen sebagai media sillaturrahmi antar peserta untuk meraih prestasi dan menggali potensi bakat minat peserta, khususnya olahraga futsal.

“Turnamen ini sebagai ajang mencari potensi peserta di bidang olahraga futsal” kata Dadong ketika membuka turnamen tersebut.

Beliau berpesan agar seluruh peserta menunjukkan permainan terbaiknya untuk membawa nama baik sekolahan.

“Junjung sportivias dan fair play untuk meraih prestasi sebaik mungkin agar turnamen ini berkualitas” imbuhnya.

Ketua panitia turnamen futsal, Denny Santana mengatakan, turnamen tahun ini diikuti sebanyak 25 tim terbaik SLTP di Kab. Kendal dan Batang.

“Kami membagi dalam dua tim, putra dan putri untuk berlaga selama dua hari “ ujar Denny.

Beliau menjelaskan, pertandingan menggunakan sistem gugur dan berharap seluruh tim mentaati tata tertib pertandingan.

Pantauan pwmjateng.com terlihat sedang bertanding di bapak final putra antara tim SMP Muhammadiyah 1 Weleri melawan SMP Negeri 1 Weleri. Laga ke dua tim berjalan seru dan saling serang untuk membobol gawang lawan. Teriakan dan yel yel kedua sporter juga mewarnai selama pertandingan berlangsung. Hasil akhir tim putra SMP Negeri 1 Weleri mampu menaklukan SMP Muhammadiyah 1 Weleri dengan score 4–1.

Di bagian putri pada hari yang sama juga berlangsung bapak final, mempertemukan tim SMP Muhammadiyah 1 Weleri kontra SMP Negeri 1 Rowosari, Kendal. Terlihat kedua tim di menit – menit awal saling menyerang, tetapi pada menit ke 5 tim SMP Muhi Weleri mampu menguasai bola dengan baik.

“Ini permainan yang sebenarnya yang ditunjukkan oleh anak-anak asuh kami” kata pelatih SMP Muhi Weleri, Pujiono, memuji kekompakan permainan anak-anak asuhnya. Hasil akhir dimenangkan tim SMP Muhi Weleri dengan score 5-2.

Di tempat terpisah, ketua panitia induk Krida SKAMuhi Weleri, Elliana Eka Hutami mengatakan, turnamen olahraga futsal sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan Krida SKAMuhi Weleri.

“Masih ada rangkaian kegiatan yang lebih menarik lagi yaitu Lomba Solo Vocal, Lomba Akustik, Stand Up Comedy Academi, dan Puncaknya di tanggal 17 Maret 2019 Yakni Jalan Sehat dengan berbagai Doorprize menarik yang telah disediakan.”  (Aqila/MPI Kendal)