MDMC Temanggung Sambut Para Tamu dari Sorong Papua dan Malaysia dengan Persaudaraan

0
139

PWMJATENG.COM, Temanggung – Kedatangan para tamu dari Sorong Papua Barat, Kamis (24/10/201), dengan menggunakan tiga armada  bus yang berjumlah 104 orang, terdiri dari pengurus Majlis Dikdasmen (PDM) Sorong, para siswa di lingkup lembaga pendidikan Muhammadiyah dari tingkat SD/MI, MTs/SMP, SMA dan SMK serta beberapa wali murid ikut mengantarkan putra putrinya dan terdapat anak balita yang bersamanya menjadi pemandangan indah dan wujud ikatan persaudaraan.

Jam 16.00 WIB tiba di Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah Temanggung di kampus dua  Selopampang Temanggung. Para Petugas Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah  Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di bidang medis yang terdiri dari dokter, perawat sopir serta mobil Ambulance yang disertai juga oleh para petugas LAZISMU Kabupaten Temamggung beserta para KOKAM, telah siap menyambut kedatangan mereka dan telah siap berada di lokasi lebih awal. “Saya meneteskan air mata dan sangat terharu dengan penyambutan saudara kita di Temanggung yang penuh persaudaraan ,” ungkap sebagian  para tamu dari Sorong Papua.

Keberangkatan mereka sejak tanggal (16/10) dengan naik kapal laut selama 4 hari 3 malam tiba di Surabaya dan dijemput dengan 3 armada bus untuk menuju ke Temanggung yang sebelumnya berkunjung ke beberapa sekolah muhammadiyah yang ada di Surabaya. Eko Tafif Mariyanto yang menjadi pimpinan rombongan dan merupakan Pengurus Majlis Dikdasmen PDM Sorong Papua, mengkoordinir penuh atas kedatangan mereka sejak dari proses awal keberangkatan hingga pelaksanaan.

“Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) dan Universitas Pendidikan Sorong (UNIMUDA), menjadi kebanggaan masyarakat sorong dan masyarakat lain pada umumnya,” ungkap Eko Tafif. “ Rasa lelah dan capek, terobati dengan sambutan yang sangat menggembirakan,” lanjutnya. Kesiagaan para petugas  MDMC yang di ketuai oleh Edy Sumiarto beserta tim medis RS PKU Muhammadiyah Temanggung beserta petugas LazisMU dan Kokam, setia memberikan pelayaanan kesehatan kepada para tamu  sepanjang waktu di Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah yang merupakan tempat  tinggal sementara untuk Studi Banding.

Hari Jum’at (25/10/2019) yang kedatangan tamu juga dari negeri seberang Malaysia dari para guru Sekolah Menengah Kebangsaan Dato’ Ammar Diraja Muar Johor  sebanyak 25 orang,  menambah susana di Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah Temanggung sangat ramai. Acara penyambutan para tamu yang di sambut oleh semua santri di semua unit pendidikan di Ponpes Al-Mu’min, memenuhi keramaian jalan raya sepanjang setengah kilometer menuju ke arah pondok dengan pagar betis para santri

Para tamu dari Malaysia yang merasa kelelahan dan capek, sebagian besar cek kesehatan di ruang khusus dan ditangani  oleh para petugas medis MDMC. Ketua Panitia Studi Banding Mohd Hazni Bin Ali, ikut memeriksakan kesehatannya dan merasa bangga atas sambutan yang di luar biasa. “ Saya bersama rombangan sungguh disambut dengan sambutan luar biasa,” ucapnya. Para tamu Malaysia yang sampai pada pukul  21.00 malam masih menikmati sajian keratifitas pertunjukkan seni santri, terhibur dan menikmatinya.

Dokter Ahmad Fauzi yang  bertugas di malam itu, ikut terhibur pula menyaksikan keseriusan para tamu dari Malaysia yang tertarik kepada sajian yang ditampilkan para santri.

” Saya biasa berada di lokasi seperti ini, bahkan pada situasi yang harus melakukan tindakan menangani seseorang  yang butuh pertolongan medis harus siap sewaktu-waktu,” lanjutnya.

“Kedatangan para tamu saudara-saudara  kita dari Sorong Papua dan Malaysia ke tempat kita, wajib kita layani dan disambut dengan baik. Apalagi kedatangan mereka bertujuan untuk studi banding dan menimba ilmu pengetahuan yang akan diterapkan di tempat mereka. Yang kita mampu kita berikan, terutama bidang pelayanan kesehatan yang ada di MDMC Temanggung,“ ungkap Edy Sumiarso ketua MDMC. (almatera media)