MDMC Purworejo Tak Henti Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir

0
570

PURWOREJO – Pasca-bencana di Purworejo pada bulan Juni 2016 lalu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo tidak ambil diam begitu.
Pada Kamis (28/7/2016), relawan MDMC Purworejo melakukan pendampingan serta mendistribusikan bantuan kepada para korban bencana. Sumbangan berupa kado paket sekolah diberikan langsung oleh relawan Muhammadiyah Purworejo kepada siswa di SDN Jelok, Kecamatan Kaligesing.
Seorang guru SD N Jelok, Pak Mul, menuturkan dengan adanya bantuan tersebut bisa sangat bermanfaat bagi warga, meringankan korban bencana dan siswa bisa kembali bersekolah.
“Semoga dengan kado paket sekolah ini bisa meringankan beban korban bencana banjir dan longsor, dan siswa bisa bersemangat lagi untuk sekolah,” katanya.
Sementara itu, Koordinator Logistik Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MDMC PDM Purworejo, Sutrisno menegaskan akan mengawal daerah yang terdampak bencana dengan berbagai pendampingan dan pendistribusian logistik, yakni paket peralatan kerja, rehabilitasi lantai rumah, paket enterpreunership, paket KUBE, paket sembako, dan jamaah tangguh bencana.
“Selain didistribusikan di desa Jelok Kaligesing, sejumlah 50 paket, juga telah terlaksana distribusi paket kado sekolah yang sama di Desa Wironatan, Butuh, pada hari Senin (25/7/2016) lalu,” tegasnya.
Menurutnya, kado paket sekolah total jumlahnya 182 telah dibagikan kepada siswa SD, SMP dan SMA di kedua daerah tersebut. (Akhmad Musdani)