MDMC Purworejo Kembali Terjunkan 50 Relawan

0
409

PURWOREJO – Rabu (22/6/2016) MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, kembali menerjunkan sekitar 50 relawan di beberapa titik lokasi bencana yang melanda daerah Purworejo.
Di antara titik itu adalah lokasi Desa Dorowati, Loano, Purworejo, yang merupakan lokasi yang diindikasi sebagai titik terparah bencana longsor dan masih ada 3 orang yang belum dievakuasi.
Dari hal itu, MDMC Purworejo merasa perlu kembali menerjunkan 50 relawan untuk evakuasi bersama SAR dari TNI, dan relawan BPBD Purworejo, Ungkap Anang (Bagian Devisi SAR MDMC Purworejo).
“Di titik lain 15 relawan juga diterjunkan di lokasi banjir tepatnya di Desa Wironatan, Butuh, Purworejo. Mereka diarahkan untuk membantu para warga membersihkan rumah-rumah dari air sisa banjir, dan mendistribusikan logistik berupa bahan makanan seperti mie instan, perlengkapan mandi, baju layak pakai dan lain-lain,” ungkapnya.
Relawan MDMC Purworejo yang diterjunkan di lokasi bencana datang dari berbagai daerah seperti MDMC Magelang, MDMC Wonosobo, MDMC Pati dan MDMC Se-Jateng yang turut membantu evakuasi dan bersih-bersih lokasi bencana longsor dan banjir. (Andi Mahfuri)