MDMC Pati Ikut Bantu Cari Korban Tenggelam di Rembang

0
970

PWMJATENG.COM, REMBANG –  Terjadi kecelakaan air yang menyebabkan 1 korban jiwa, Jumat (9/12/2016). Menurut keterangan salah seorang saksi bernama Sumaji bin Ngatno, (50) pada pukul 07.00 WIB korban dan saksi menuju ladang untuk mencangkul di sebelah Timur sungai. Sekitar pukul 10.30 WIB korban  menyebrang Sungai Jeruk namun korban tenggelam  berikut cangkul, karung berisi rumput serta tidak bisa di tolong oleh saksi karena arus deras dengan kedalaman sungai mencapai 2 meter.

1012-tenggelam-2

“Alhamdulillah setelah 2 hari pencarian korban laka air di Desa Jeruk Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang akhirnya korban ditemukan dini hari tadi  sekitar pukul 03:00 WIB tidak jauh dari lokasi titik kejadian hanya sekitar 100 meter dan korban ditemukan tertimbun lumpur,” ungkap Ketua LPB MDMC PWM Jateng, Naibul Umam menginformaasikan.

Madya, salah satu tim pencari korban mengatakan bahwa korban tersebut bernama Juremi bin Pangkat umur 57 tahun yang seorang petani beralamatkan Desa Jeruk RY 001 RW 001 Kec. Pancue Kab. Rembang.

1012-tenggelam-2

“Dengan usaha yang tidak kenal menyerah akhirnya MDMC Pati dengan bantuan BASARNAS dari Jepara, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Rembang BPBD Pati, KRI, FRPB, UBALOKA rembang, dan semua yang berpartisipasi dalam kegiatan pencarian korban,” kata Madya. (Raad)