MDMC Bagikan 1000 Kado Ramadhan Korban Bencana Banjir dan Longsor di Purworejo

0
483

PURWOREJO – Bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Purworejo belum lama ini menyita perhatian, dalam hal ini Muhammadiyah yang sedari awal beraksi dalam penanganan bencana melalui koordinasi MDMC Jawa Tengah.
Intruksi dari MDMC PP Muhammadiyah mengamanahi MDMC PDM Purworejo bisa berbuat dan membantu korban bencana. Termasuk yang dilakukan MDMC Purworejo bekerjasama dengan MDMC Wilayah dan Pusat melaksanakan Pengajian dan pembagian paket kado ramadhan di dusun Gebangrejo pada Minggu (3/7/16), yang bertempat di Masjid Al-Huda Wironatan, Butuh Purworejo.
Camat Butuh Drs. Wahyu Jaka S, mewakili rakyat Butuh menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah atas bantuannya baik selama banjir maupun bantuan paket kado Ramadhan buat warga Gebangrejo. Wahyu juga menambahkan dengan bergeraknya Muhammadiyah membantu korban bencana berarti Muhammadiyah tidak pernah lupa dengan kejadian kebencanaan karena terbukti dengan aksi sosialnya, Ungkapnya.
Sementara itu, Ketua MDMC PP Muhammadiyah H. Budi Setiawan, ST mengapresiasi kepada LPB PDM Purworejo karena dengan bergeraknya LPB PDM Purworejo terhadap tanggap bencana dimulai dari proses pendirian posko, proses evakuasi yang melibatkan banyak relawan, pengobatan gratis, hingga pembuatan dapur umum hingga terselenggaranya acara pengajian sekaligus pembagian kado ramadhan.
“Semoga dengan adanya peran Muhammadiyah dalam penanggulangan bencana ini menjadikan spirit KH Ahmad Dahlan dalam menjadikan Muhammadiyah terus mengarungi peradaban dengan jejak menaburkan manfaat untuk sesama umat dan masyarakat. Karena dengan manfaat dan kebaikannya Muhammadiyah aka tetap ada,” Ungakpnya.
Dalam kegiatan ini selain acara pembagian paket kado Ramadhan buat korban banjir juga acara pengajian yang disampaikan oleh H. Dandung Danadi (Ketua LSBO PWM Jawa Tengah). Yang menginspirasi dan memotivasi korban banjir dusun Gebangrejo, Wironatan, Butuh, Purworejo dilanjutkan dengan buka bersama setelah pembagian paket kado ramadhan. Paket kado ramadhan yang didisrtibusikan dari MDMC bersama LAZIZMU dan bantuan yang di dapat dari posko LPB PDM Purworejo tidak hanya di distribusikan buat korban banjir di dusun Gebangrejo tapi juga korban longsor di daerah Purworejo lainnya seperti dusun Caok, Jelok, Donorati, Sidomulya, dan Sudimoro. (andi mahfuri)