Masa pandemi, IPM Purwokerto berbagi

0
59

PWMJATENG.COM,  PURWOKERTO – Musim Pandemi tidak menyurutkan semangat untuk selalu berbagi. Pimpinan cabang ikatan pelajar muhammadiyah purwokerto membagikan  100 paket makanan buka puasa. Kegiatan ini menginisaiasi penggalangan bantuan berupa uang dan paket berbuka puasa untuk di salurkan ke yang membutuhkan.

Ketua Pimpinan cabang IPM Purwokerto mengatakan “IPM sebagai organisasi pelajar harus mampu membuktikan bakti kita kepada masyarakat untuk membantu sesama, sebagaimana yg selalu ditekankan oleh K.H Ahmad Dahlan untuk selalu berguna bagi masyarakat nusa dan bangsa. Dalam hal ini IPM cabang Purwokerto mencoba mulai melebarkan sayapkan dengan membagikan 100 paket buka puasa untuk fakir miskin, sebagai tanda bukti bahwa pelajar juga bisa berbakti pada negeri”

“Paket berbuka puasa ini kami prioritaskan untuk masyarakat kota yang membutuhkan seperti supir angkutan kota, tukang becak, tukang parkir dan tunawisma” kata alya khansa selaku sekretaris umum IPM Purwokerto.

Dalam kegiatan ini juga sebagai respon untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan dan untuk memberikan ketahanan pangan kepada masyarakat. Kegiatan ketahanan pangan ini rutin dilakukan oleh muhammadiyah banyumas melalui pemuda muhammdiyah banyumas membentuk posko MCCC dan Dapur umum untuk melayani warga Banyumas yang membutuhkan makanan berbuka dan sahur. Semoga dengan adanya gerakan ketahanan pangan ini dapat meringankan saudara saudara kita terlebih dalam masa pandemi corona ini. (Budi)