Masa New Normal, SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Tetap Selenggarakan Akhirussanah Secara Online

0
89

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – Sabtu, 27 juni 2020 menjadi momen yang mengharukan. Bahagia dan juga haru bercampur menjadi satu. Di hari ini menjadi saksi dimana anak yang di amanahkan kepada sekolah dikembalikan lagi kepada orang tua murid masing-masing. Akhirussanah SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Angkatan XII Tahun Pelajaran 2019-2020.

Meskipun pemerintah sudah memyampaikan bahwa saat ini telah memasuki era kenormalan baru (new normal), SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar tetap menyelenggarakan akhirussanah secara online. Hal ini atas pertimbangan berbagai aspek. Akan sangat beresiko jika mengumpulkan orang dalam jumlah yang besar dan dalam rentang waktu lebih dari 2 jam. Untuk itu pilihan ini diperhitungkan sebagai yang paling efektif untuk saat ini.

Dalam akhirussanah ini. Anak didampingi orang tuanya masing-masing mengikuti prosesi pewisudaan. Walaupun dilakukan secara online, prosesi wisuda tahun ini tetap berjalan dengan khidmat.

Ustadz Heru Nugroho, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar sebagai tempat belajar dan juga bermain untuk anak-anak. Ini merupakan sebuah kepercayaan yang begitu besar. Secara simbolis, ustadz Heru sekaligus menyerahkan kembali anak-anak kepada masing-masing wali murid.

Senada dengan hal ini, ketua BPH, Drs. H. Achmadi, SH, MH dalam sambutannya juga menyampaikan perlunya sinergisitas antara guru, murid dan juga wali murid. Hal ini akan menjadi landasan dalam membentuk perilaku anak hingga terciptanya perilaku anak yang berakhlakul karimah.

#AlkautsarAkirussanahOnline
#AlkautsarAngkatanKeXII
#AlkautsarJaya