Marpuji Ali: Kerja Keras yang Profesional Bagian dari Jihad

0
763

PWMJATENG.COM, Kabupaten Magelang– Setiap pribadi manusia perlu memiliki komitmen untuk mewujudkan cita – cita dan harapan dalam hidupnya dengan senantiasa bekerja keras. Selain itu perlu juga menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme dalam melakukan setiap pekerjaan. Ketika kerja keras mampu diiringi dengan profesionalitas maka hal tersebut merupakan bagian dari jihad.

Demikian disampaikan Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs. H. Marpuji Ali, M.Si pada acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se- Jawa Tengah pada Sabtu 22/07/2017 yang bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Marpuji Ali menambahkan bahwa budaya kerja keras yang profesional juga perlu diterapkan dalam mengelola Persyarikatan Muhammadiyah dan seluruh amal usahanya. Siapapun yang mendapatkan amanah untuk mengelola persyarikatan dan amal usaha di semua bidang dan level kepemimpinan perlu memiliki komitmen untuk senantiasa bekerja dengan keras dan menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas. Dengan kerja keras yang profesional maka semua potensi Muhammadiyah dengan segala bidang amal usaha yang dimilikinya akan bisa dimaksimalkan peran dan kontibusinya bagi kehidupan umat dan bangsa.

Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag mengatakan bahwa selain halal bihalal, silaturahim perlu juga dimaknai sebagai sebuah upaya untuk membangun sinergi diantara semua komponen dan unsur yang ada di Muhammadiyah.

Tafsir menambahkan bahwa ditunjuknya PRM Desa Gunungpring sebagai tuan rumah pelaksanaan Silaturahim dan Halal Bihalal pada tahun ini adalah untuk memberikan motivasi dan inspirasi dalam hal pengelolaan serta menejemen persyarikatan. Beberapa waktu yang lalu PRM Gunungpring mendapatkan anugrah sebagai PRM Unggulan Pertama Tingkat Nasional oleh Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PP Muhammadiyah.  “Ketika PRM dikelola dengan sungguh-sungguh maka akan bisa maju dan berkembang, semakin banyak muncul PRM yang memiliki prestasi maka akan semakin banyak pula inspirasi yang akhirnya akan berpengaruh positif bagi perkembangan persyarikatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap anggota PWM Jawa Tengah, Majelis/ lembaga PWM, Organisasi Otonom (Ortom) tingkat wilayah, PDM Se- Jawa Tengah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Se- Kabupaten Magelang dan PRM Se- Kecamatan Muntilan. (MPI PDM Kab. Magelang)