Mantapkan Kinerja Organisasi, Hima PGSD UMP Gelar Upgrading

0
988

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo secara perdana mengadakan Upgrading dan Pelantikan Pengurusnya pada Kamis-Jumat (19-20/1) di Ruang Seminar Kampus Timur Universitas Muhammadiyah Purworejo.

“Program studi ini baru mulai membuka aktivitas akademisnya tahun 2016 lalu. Untuk itu kita menargetkan untuk dua tahun ke depan PGSD harus bisa mengajukan akreditasi. Selain berkewajiban kuliah mahasiswa juga dilatih untuk bersosialisasi melalui organisasi mahasiswa yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa PGSD Univ. Muhammadiyah Purworejo” ujar Titi Anjarini, M.Pd. selaku Kaprogdi PGSD.

Walaupun belum genap 1 tahun, pada penerimaan mahasiswa tahun pertamanya telah menjadi favorit program studi dengan jumlah mahasiswa terbanyak diantara yang lainnya telah ada sebelumnya yaitu 170an mahasiswa.

2001-hima2001-hima-2

“Rasa syukur yang dalam sehingga agenda pertama Hima PGSD dapat dilaksanakan, harapannya seluruh pengurus Hima bisa lebih mengayomi angggota Hima PGSD,” ungkap Arum Ratnaningsih, M.Pd selaku Pembina dalam sambutannya.

Hima PGSD dibentuk pada tanggal 7 Safar 1438 H bertepatan dengan 7 November 2016 M, yang diawali dengan orasi terbuka kandidat calon ketua Hima, dilanjutkan pemilu dengan ketua terpilih Andri Setiyawan. Kemudian dilanjutkan dengan Upgrading dan Pelantikan calon pengurus HIMA PGSD periode 2017/2018 dengan mengangkat tema “Integritas Berkemajuan.

Diadakannya Upgrading untuk seluruh pengurus Hima PGSD agar calon pengurus bisa lebih memahami ranah kerja Organisasi Hima PGSD. Pengurus HIMA PGSD dibekali dengan beberapa materi. Materi Keorganisasian dari Nur Ngazizah,S.Si., M.Pd. selaku dosen PGSD, materi Kepemimpinan dari Dedi Runanto,SE.,MM dosen Manajemen dan Materi Teknik Persidangan dari Agus Catur Aditya Nugraha Ketua PC IMM periode 2015-2016.

Turut hadir Pembina Hima PGSD, Kaprodi PGSD, dan dosen PGSD. Dalam musyawarah mahasiswa ada penetapan kebijakan dan aturan Hima PGSD dalam AD/ART melalui persidangan serta mampu membuka wawasan dan pemikiran pengurus Hima PGSD didampingi pemateri Teknik Persidangan hingga akhir. Dilanjutkan pembentukan bidang dan struktural pengurusnya agar kedepannya bisa lebih komprehensif dalam ranah program kerja.

“Karena baru saja terbentuk baik organisasi maupun struktural kepengurusannya untuk Himpunan Mahasiswa PGSD UMP dengan program studi yang juga baru tentunya masih membutuhkan bimbingan dan masukan serta bantuan dari Hima, UKM dan Ortom, jadi wajar bila terdapat kekeliruan, maupun kekurangan dalam pelaksanaan. Maka dari itu, dijadikan evaluasi untuk kegiatan kedepannya”ujar Istiqo’Agus Wicaksono, S.P., M.Sc. selaku Wakil Rektor III dalam sambutan agenda pelantikan pengurus.

Setelah resmi dilantik pengurus dibekali materi manajemen waktu yang dipaparkan oleh Nur Ngazizah,S.Si., M.Pd. dalam stadium general Hima PGSD. Kemudian, dilanjutkan dengan membahas program kerja bidang serta dihimpun dalam penyusunan program kerja Hima PGSD sebagai acuan 1 tahun periode ke depan. (Ed.Akhmad-Purworejo/Kontributor : Ika Imroatun Setiyani, Sekretaris HIMA PGSD UMP)