Malik Fadjar: Muhammadiyah Perlu Galakkan Kembali Gerakan Gemar Membaca

0
533

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dalam Kunjungan Kerja di PDM Purworejo, Malik Fadjar mengingatkan warga Muhammadiyah harus gerakan literasi seperti yg disampaikan, “Majalah Suara Muhammadiyah No. 2. 15 Edisi 31 Januari 2008 sudah jauh-jauh hari mengingatkan bahwa warga Muhammadiyah untuk membaca lewat judulnya “Gerakan Gemar Membaca dan Menulis”.

“Adanya gerakan gemar membaca dan menulis sebagai upaya gerakan literasi di Muhammadiyah agar tidak kering terhadap ilmu dan pengetahuan. Karena yang dialami sekarang bukanlah buta huruf melainkan buta baca. Anak muda (mahasiswa), Ibu-ibu dan Bapak-bapak lebih banyak menghabiskan waktunya dengan adroid dan smart phonenya dan jarang mereka menyentuh buku untuk membaca,” ungkpanya.

0302-kunker0302-kunker-2

Malik Fadjar juga menambahkan “Muhammadiyah Purworejo harus menjadi inisiator gerakan membaca, adanya gedung dakwah dan Universitas Muhammadiyah Purworejo bisa mendukung terbentuknya pusat kegiatan membaca yang bisa menggairahkan dunia literasi.”

Disela-sela paparannya Wantimpres, Malik Fadjar juga menyerahkan uang senilai Rp 10 Juta untuk donasi gerakan membaca Muhammadiyah Purworejo yang langsung diserahkan ke Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo, Drs. Pudjiono.

Kunjungan Kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Prof. Dr. Malik Fadjar, M.Sc. di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo, pada Kamis (02/2/2017) disambut hangat warga Muhammadiyah Purworej yaitu pengurus PDM Purworejo, Majelis dan Lembaga, ketua Ogranisasi Otonom Muhammadiyah tingkat daerah serta para kepala sekolah. Acara yang berlangung di gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo ini juga di hadiri Drs. Muh Wuryanto,MM., Assisten Bidang Adminitrasi dan Kesra yang hadir mewakili Bupati Purworejo, dan Supriyono, M.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo. (andi mahfuri)