Malam Nida’ Qolbu, Cara SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Boyolali Beri Motivasi Siswanya

0
767

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono Boyolali selenggarakan Malam Nida’Qolbu dengan tema “tanamkan keimanan, ketakwaan Kepada Allah SWT dantumbuhkan kepekaan sosial, di SDM PK Banyudono dan Panti Aisyiyah Kerten Banyudono. Sabtu/ahad (29-30/4/2017).

Acara dimulai dengan sambutan oleh Pujiono ,S.Si.MM Kepala SDM PK Banyudono Boyolali “Malam Nida’ Qolbu merupakan acara rutin akhir bulan untuk kelas VI. Rangkaian acara Nida Qolbu terdiri dari, Sholat Tahajut, motivasi, Tahsin dan di akhiri dengan berbagi/shodaqoh di panti Assuhan Aisyiyah Kerten,” paparnya.

Acara inti Motivasi diisi oleh Ustadz Nurohim,S.Pd.I. dari SD Muhammadiyah Kota Barat Solo.Dalam Motivasinya Ustadz Nurohim mengatakan perlunya kepercayaan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah. “Kepercayaan diri dibangun dengan selalu mendekatkakn diri Pada Allah SWT. Tidak lupa sholat Wajid, Syukur dan ditambah amalan Sunah. Qiyamulail merupakan sunah utama yang perlu dibiasakan, karena akan banyak manfaatnya dari sholat lali,” katanya.

Acara ini ditutup dengan pembagian sembako yang berupa beras, minyak, mie, tepung dan lain-lain oleh siswa-siswi ke Panti Asuhan Asisyiyah Kerten banyudono. Dalam perjalanan dari SDM PK Banyudono menuju Panti Asuhan Aisyiyah Kerten, sejumlah 37 siswa didampingi 10 guru menggunakan transportasi Sepur Kelinci. (Reporter: Joko Triyanto/Majelis Pustaka dan Informasi PDM Boyolali)