Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Sragen Membuka Bazar Qurban

0
581

PWMJATENG.COM, SRAGEN – Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Sragen Membuka Bazar Qurban. Pembukaan Bazar yang berlokasi di Candi Baru, Plumbungan, Kecamatan Karangmalang , Kabupaten Sragen ini di hadiri seluruh pengurus PDM Sragen, PDPM , Aisyiah, Nasyiatul Aisyiyah, Seluruh PCM Kabupaten Sragen dan beberapa Kepala Sekolah dalam kota Sragen, Selasa (9/8/2017).

Acara di awali dengan membaca Al-Quran di lanjutkan pengajian oleh Ustadz Qowam Karim,BA yang mana menyampaikan kandungan surat An-Nahl ayat 95-97.Kemudian dilanjutkan sambutan dan pembukaan bazaar qurban oleh Drs.Mustaqim,M.Ag Wakil Ketua PDM Sragen. Dalam sambutannya, Drs.Mustaqim,M.Ag menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi ummat, warga Muhammadiyah  dianjurkan untuk berbelanja di Amal Usaha Muhammadiyah baik itu TokoMu maupun Suryamart.

Ketua MPM Sragen Faturrohman mengungkapkan bahwa program bazaar ini adalah hasil kerjasama MPM dengan Lazismu Sragen yang telah terjalin sejak dua tahun lalu. Hewan Kurban didapat dari peternak-peternak binaan MPM Sragen.

Target Penjualan tahun ini mengalami peningkatan, untuk penjualan kambing tahun lalu 129 ekor target tahun ini menjadi 150 ekor, sedangkan tahun lalu sapi 12 ekor target sekarang 15 ekor. Kisaran harga sangat bersaing, untuk harga 1 ekor kambing Rp.2000.000,00  sedangkan harga sapi Rp.17.500.000,00. MPM Sragen tak menutup diri bila ada warga yang memiliki dana dibawah 2 juta, kami siap mencarikan kambing yang sesuai ungkap Faturrohman.

Salah satu masyarakat mengungkapkan bahwa”dengan didirikannya Bazaar Qurban ini ia dapat membeli hewan qurban dengan mudah, cepat, dan memilih sesuai selera, kita gak perlu repo-repot memeliharaanya dirumah, karna bazaar ini akan merawatnya sampai H-1 diantar sampa tujuan” ungkapnya. (Reporter: Kusumo Wardoyo)