Majelis Pelayanan Sosial PWM Jateng Gelar Jambore Anak Panti Se-Jawa Tengah di Karanganyar

0
580

PWMJATENG.COM,WONOSOBO – Majlis Pelayanan Sosial sebagai majlis yang mengurusi bidang sosial kemasyarakatan dalam rangka melaksanakan programnya mengadakan Jambore Panti Asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa tengah di Tawangmangu Camping Resort, Karanganyar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari 14-16 Oktober 2016 menyita perhatian seluruh jajaran PDM dan PDA Karanganyar serta Ortomnya. Ketua Panitia Sujadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan pertama kalinya di Jawa Tengah dan kemungkinan pertama di Indonesia sehingga harapannya kedepan seluruh panti asuhan baik Muhammadiyah Maupun ‘Aisyiyah bisa mengikut sertakan anaknya.

Dalam kegiatan jambore ini panitia sudah mempersiapkan segala fasilitas pendukung termasuk kegiatan untuk para peserta seperti Outbond dan tadabbur alam ke lereng Lawu serta Wisata edukasi ke Grojogan sewu.

Jumlah peserta yang diluar prediksi karena pendaftaran yang terlambat sedikit merepotkan panitia meski pada akhirnya bisa teratasi, jumlah total peserta 1089 dan 150 pendamping dari PAM dan PAA se jawa tengah

Selain ajang silaturrahim antar anak panti se jawa tengah, kegiatan itu juga mewadahi para pengelola panti Asuhan untuk bisa bersinergi serta merancang program-program dan juga membahas pola pengasuhan dilanjurkan sharing management yang dikemas dalam Rapat Kerja Wilayah Majlis Pelayanan Sosial di salah satu wisma di Tawangmangu.

” Milad Muhammadiyah pada tanggal 18 November bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Karanganyar, sehingga saya berharap kegiatan serupa dalam taraf nasional bisa terlaksana pada tanggal tersebut dan tentunya dilaksanakan di karanganyar, saya atsa nama pemerintah kabupaten siap memfasilitasi dan mendanani kegiatan itu”. Ungkap bupati karanganyar dalam sambutannya.

” Perkokoh aqidahmu, galang ukhuwah antar saudara muslim dan teruslah bermimpi untuk menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat, karena sukses itu diawali dari mimpi. ” Khoirunnasi anfa’uhum linnas ” sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” . tambahnya dengan mengutip hadist Nabi

selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan deklarasi Gerakan ‘Aisyiyah Cinta anak oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah yang disaksikan oleh peserta dan tamu undangan dalam pembukaan Jambore.

Acara berakhir dengan pagelaran wayang kulit kebangsaan dari tiga dalang kader Muhammadiyah karanganyar pada malam hari ketiga, dan kunjungan eduwisata sebagai penutup acara.