Mahasiswa FMIPA Unimus Peroleh 5 Hibah Nasional

0
54
Mahasiswa FMIPA Unimus Lolos 5 Hibah Nasional

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) peroleh 5 hibah Nasional.

Hibah yang pertama adalah hibah Merdeka Belajar kampus merdeka yang diperoleh Prodi Pendidikan Kimia dan Prodi Pendidikan Matematika, dimana rangkaian dari kegiatan hibah Merdeka Belajar kampus Merdeka tersebut nantinya akan dihasilkan satu produk kurikulum. Produk kurikulum itu nanti yang akan di implementasikan pada mahasiswa kita sehingga dapat diaplikasikan di lapangan.

Kemudian hibah yang kedua yang diperoleh FMIPA Unimus , yakni Kampus Mengajar Perintis (KMP). kita mengirimkan 5 mahasiswa Pendidikan Matematika dan 6 mahasiswa Pendidikan kimia, yang nantinya akan dikirimkan untuk mengajar di sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk oleh Dikti.

Dalam praktek KMP  mahasiswa akan melaksanakan  praktek selama tiga bulan, dengan kegiatan-kegiatan meliputi pembelajaran, membantu pengelolaan management sekolah, membuat website, mendampingi sekolah dalam penataan pengelolaan sekolah, yang kemudian dari hasil praktek KMP tersebut, mahasiswa akan menghasilkan produk berupa artikel.  “Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FMIPA Unimus Dr. Eny Winaryati, M.Pd.”

Hibah yang berikutnya yang didapat adalah hibah Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI), Program Keratifitas Mahasiswa (PKM), Program Hibah Bina Desa (PHBD) , MIPA ini memang luar biasa, sehingga semangat tinggi, kegiatan banyak yang berdampak pada hibah, tegas Eny. (it)