MAC, Klub Panahan Binaan PDPM Kabupaten Magelang Juara Umum PanahMu NSC 2020

0
120

PWMJATENG.COM, Mungkid – Para atlet panahan dari Magelang Archery Club (MAC), berhasil meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu (total 8 medali) sekaligus menjadi juara umum dalam event Panahan Muhammadiyah (PanahMu) National Scoring Competition 2020 beberapa waktu yang lalu. Perlombaan ini diikuti oleh 740 atlet dari puluhan club panahan dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Penilaian dilakukan dengan mengirimkan foto hasil panahan sekaligus nilainya (score) secara on line kepada tim juri.

PanahMu NSC 2020 memperebutkan 22 medali emas dari 6 divisi yang dipertandingkan yaitu kelas nasional standar bow, barebow, horsebow, recurve dan compound serta jemparingan.

Salah satu pelatih di MAC Susetyo Bambang Yulianto menyampaikan bahwa pada event PanahMu NSC 2020 ini, MAC menurunkan 21 atlet dengan berbagai kategori kelas yang dilombakan. “Alhamdulillah kami mampu mendapatkan total 8 medali dengan rincian 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu, dengan perolehan tersebut MAC menjadi juara umum” katanya.

Cek suhu tubuh bagi setiap peserta dilakukan sebelum perlombaan dimulai

Di masa Pandemi Covid 19 ini pun para atlet MAC tetap bersemangat dan rutin berlatih dengan pembatasan jumlah peserta latihan. Kewajiban agar selama latihan harus menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah diberlakukan kepada para pelatih, atlet maupun wali atlet. Hal tersebut dilakukan oleh para pelatih agar dapat menghindari kluster baru penyebaran virus Covid 19 pada saat latihan.

Di markasnya Bentingan Paremono Mungkid Kabupaten Magelang, ada lebih dari 50 anak yang tercatat sebagai member club, Sedang latihan dilaksanakan 3 kali seminggu, yaitu setiap hari Selasa, Jum at dan minggu.

Binaan PDPM

Menurut Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Magelang Mustaghfirin, MAC adalah club binaan Pemuda Muhammadiyah dan merupakan club resmi anggota Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Magelang, sejak berdiri 4 tahun yang lalu, MAC telah melahirkan atlet panahan yang mampu berprestasi baik di event tingkat kabupaten, provinsi maupun event skala nasional.

“Kami memberikan apresiasi atas prestasi ini, mudah – mudahan aktifitas olahraga panahan mampu menjadi salah satu sarana bagi generasi muda sejak usia dini untuk meraih prestasi sekaligus menjadi alternatif pilihan kegiatan yang positif “ katanya pada Kamis 20/08 ketika dihubungi melalui pesan WhatsAap. (hsn/ MPI PDM Kab Magelang)