Mabit RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Adakan “Malam Keakraban” Meraih Berkah Ramadhan

0
599

PWMJATENG.COM, PATI – RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah menggelar kegiatan Malam Keakraban, Selasa (20 Juni 2017) malam. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh rumah sakit yang beralamat di Jalan Raya Pati-Tayu KM. 03 Tambaharjo, Pati setiap bulan Ramadan datang. Malam Keakraban yang sudah 2 kali dilaksanakan semenjak rumah sakit ini beroperasional pada tahun 2015 ini diberi tema Meraih Berkah Ramadhan.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari para karyawan dan manajemen serta para dokter RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah. Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dan mempererat ukhwah dengan sesama. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut para pengurus BPH, MPKU serta perwakilan dari PDM, PDA,PDPM dan PDNA Pati.

Kegiatan yang berakhir pada hari Rabu pagi, 21 Juni 2017 dibuka tepat pukul 16.00 WIB dengan diawali sambutan dari dr. Aldila S. Al Arfah, MMR. selaku Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah. Dalam sambutannya beliau menuturkan jika agenda rutin dalam bulan Ramadhan tersebut diadakan dalam rangka mendekatkan diri kepada Alllah SWT dengan serangkaian acara mulai dari Kajian Ramadhan Menjelang Buka Bersama, Sholat Magrib hingga Sholat Terawih Berjamaah, Riyadhoh I’tikaf, Qiyamullail dan Kuliah Subuh. Selain itu kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan, manajemen, serta dokter di rumah sakit yang memiliki hotline (0295) 4199008 ini.

Usai dr. Aldila S. Al Arfah , MMR. memberikan sambutan, selanjutnya tiba giliran Ketua BPH RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, H. Muhammad Ridwan, S. Pd. dan Bapak Taufiq, S. Mn selaku Sekretaris Umum PDM Kab. Pati turut memberikan sedikit sambutan sore itu. Dalam sambutannya tersebut beliau menekankan pentingnya kegiatan serupa agar tetap terus dipertahankan bahkan ditingkatkan bahkan diluar bulan Ramadan.

Turut hadir pula dalam kegiatan tahunan tersebut Dr. Rosihan, S. H., M. Ag. dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah. Beliau turut memberikan tausiyah kepada seluruh peserta yg mengikuti kegiatan tersebut sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan akan pentingnya manajemen waktu. Setiap orang dianjurkan untuk mengingat bahwa waktu itu sangat berharga dan tak akan bisa diulang kembali. Oleh karena itu, beliau mengingatkan agar setiap orang selalu berpedoman bahwa waktu itu sangat sempit dan mengajak setiap orang untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Penyampaianya yang luwes dan disertai dengan candaan yang memuat sisi edukasi membuat para peserta makrab tersebut tidak bosan hingga tak terasa waktu berbuka puasa pun tiba.

Kegiatan malam keakraban yang difokuskan di rooftop lantai 6 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah tersebut ditutup pada pagi harinya dengan kajian Subuh yg diisi oleh Ketua Umum PDM Kab. Pati, H. M. Asnawi, S. Ag. Dalam tausiyahnya beliau menegaskan pentingnya setiap karyawan dalam amal usaha Muhammadiyah termasuk di rumah sakit tersebut untuk mengetahui secara mendalam sejarah dan pedoman hidup warga Muhammadiyah agar bukan sekedar tahu namun juga mengerti dan ikut mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (mpi pati)