LPPKBIH PWM Jateng Gandeng Fakdakom UIN Walisongo Gelar Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Haji

0
483

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – LPPKBIH (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, bekerja sama dengan Kanwil Kemenag dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan sertifikasi

Kebutuhan akan pembimbing- pembimbing ibadah haji yang kompeten dan profesional merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki pada diri seorang pembimbing haji. Mengingat semakin banyaknya calon jamaah haji yang terdaftar, hal ini menjadi tuntutan kepada para pembimbing ibadah haji untuk tampil prima.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah berkerja sama dengan UIN Walisongo dengan Majelis LPPKBIH (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, mengadakan sebuah kegiatan yang menunjang kualitas seorang pembimbing, yaitu Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji bagi Pembimbing manasik haji Muhammadiyah se Jawa Tengah.

Fattah santoso selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kegiatan sertifikasi pembimbing manasik haji diagendakan terlaksana selama 7 hari sejak 17 – 23 Maret 2017 dengan junlah peserta mencapai 80 orang. Dirjen Haji Republik Indonesia Prof. Abdul Djamil hadir dalam acara ini yang sekaligus membuka acara. Dr. Sri Ilham Lubis Direktur hubungan luar negeri PHU kemenag ikut menemani beliau.

Dalam sambutannya Prof abdul djamil mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini, karena kehadiran para pembimbing manasik haji sangat membantu atas terselenggaranya pelaksanaan haji di Indonesia.

“Peran pembimbing sangat luar biasa, bayangkan mereka mampu mengatur jumlah jamaah indonesia yang jumlahnya banyak dimulai dari tanah air menuju tanah suci dan kembali ke tanah air sehingga mampu terlaksanan ibadah haji dengan baik” tutur beliau. (Rd)