LPP KBIH Muhammadiyah Jateng Gelar Evaluasi di Salatiga

0
709
Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (LPP KBIH) Pimpinam Wilayah Muhammadiyah Jawa tengah menggelar Rapat koordinasi, Sabtu (26/11/2016).

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Lembaga Pembinaan dan  Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (LPP KBIH) Pimpinam Wilayah Muhammadiyah Jawa tengah menggelar Rapat koordinasi, Sabtu (26/11/2016).

Agenda rapat koordinasi yakni Evaluasi Pelaksanaan Haji Tahun 2016 dan Rencana Layanan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2017.

Acara tersebut diadakan di SMA Muhammadiyah (plus) Salatiga. Acara Evaluasi Pelaksanaan Haji Tahun 2016 dan Rencana Layanan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2017 dibuka langsung oleh Drs. H. Musman Tholib, M. Ag pada pukul 10.00 WIB.

2611-rakerwil-2

Salah satu pokok bahasannya adalah membahas mengenai kendala-kendala apa saja yang muncul selama pelaksanaan ibadah haji tahun 2016. “Ada beberapa Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Muhammadiyah yang belum menyediakan pendamping pada saat proses ibadah haji,” demikian salah satu permasalahan yang muncul.

Dari laporan yang di dapatkan dari seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Jawa Tengah jumlah seluruh peserta ibadah haji muhammadiyah mencapai sekitar 500 jamaah.

2611-rakerwil-3

Hasil dari kegiatan  Evaluasi Pelaksanaan Haji Tahun 2016 dan Rencana Layanan Bimbingan Manasik Haji Tahun 2017  adalah untuk yang belum bisa menyediakan pendamping Haji diharapkan tahun 2017 sudah bisa menyediakan karena hal demikian sangat membantu dalam proses pelaksanaan kegiatan ibadah haji. Seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah di Wilayah Jawa Tengah harus mengusahakan dalam meningkatkan pelayanan ibadah haji, supaya lebih banyak jamaah yang ikut dan jamaah merasa nyaman melibatkan Muhammadiyah dalam ibadahnya.

Selain evaluasi, peserta juga mendengarkan tausiyah dari Wildan, dai cilik. Seluruh peserta evaluasi  punsangat berantusias dalam mendengarkan tausiyah yang diberikan. (Endra Gunawan MPI PDM Salatiga)