LPB Muhammadiyah Jawa Tengah Gelar Rehabilitasi dan Rekonstruksi Kondisi di Purworejo

0
413

PURWOREJO – Dampak bencana Banjir di Kabupaten Purworejo bisa dikatakan sangat besar dan memakan kerugian material yang cukup besar. Banyak rumah yang terkena dampak banjir, dan beberapa mengalami kerusakan yang cukup besar.
Sejalan dengan program Muhammadiyah terkait penanggulangan bencana, Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Jawa Tengah menggelar kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Longsor di beberapa tempat di kabupaten purworejo. kegiatan ini dilaksanakan pada hari jumat sampai dengan minggu, 26 sd 28 agustus 2016.
Kegiatan ini melibat kan Lembaga Penanggulangan bencana Muhammadiyah se Jawa Tengah, seperti LPB Muhammadiyah Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Klaten dan di tambah beberapa daerah lain nya.
Kegiatan ini berupa membangun kembali sumur dan kamar mandi yang mengalami kerusakan parah. Heriwanto wakil sekretaris LPB Jawa Tengah menjelaskan “kegiatan ini sudah terencana sejak 2 bulan yang lalu, alhamdulillah kita bantu dari sisi tenaga, material dan pendanaan”. Kegiatan ini terpusat di kelurahan Winoratan, data terakhir jumlah sumur yang LPB kerjakan adalah sejumlah 43 sumur warga.
kita berharap ini kegiatan ini akan membuka pemahaman kepada masyarakat supaya Muhammadiyah lebih dekat dengan masyarakat. Heri menambahkan “Muhammadiyah punya komitmen kuat membantu sesama masyarakat, sebagai bentuk kepedulian antar sesama manusia”, imbuh nya. (heriwanto-lpb jateng)