LPB Muhammadiyah Jateng Gembleng Diklat SAR MDMC Wonosobo

0
1561

PWMJATENG.COM, WONOSOBO– Berorganisasi Muhammadiyah harus bisa masuk dalam setiap kegiatan serta pro aktif dalam kegiatan kemuhammadiyahan termasuk juga dalam lembaga kemanusiaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB ) Muhammadiyaj dalam rangka meningkatkan kualitas serta kapabilitas relawan pada hari ini, Rabu( 16/08 2017 ) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) SAR tingkat Madya yang rencananya akan dilaksanakan selama empat hari dari Rabu-Sabtu (16 – 20 Agustus 2017) di Gunung Prau Dieng Wonosobo.

Dalam apel pembukaan yang dilaksanakan dihalaman SMP Muhammadiyah Tieng, PDM Wonosobo yang diwakili oleh H. Sukasno menyampaikan bahwa Muhammadiyah saat ini terus ikut berperan aktif dalam setiap terjadinya bencana, tanpa menunggu semua aktif mencari infomasi serta tanggap dalam setiap kebencanaan.

MDMC Wonosobo saat ini beranggotakan 380 termasuk yang ada di setiap cabang Muhammadiyah Wonosobo. Adapaun peserta diklat Madya ini berjumlah 85 peserta dari seluruh wilayah jawa tengah, dibatasinya peserta karena pengiriman peserta harus menyertakan sertifikat diklat tingkat dasar yang pernah diikuti.

Selain itu pada saat yg bersamaan MDMC Jawa Tengah juga memfasilitasi perhelatan Pendaki Nusantara yang akan mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT RI 72 di puncak gunung Prau.( Hans- MPI)