LP3AK UMP Upgrading Pengajar Alquran

0
612

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran Al Quran di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Lembaga Pengkajian, Pendalaman, Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3AK) Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan workshop pelatihan pengajaran Iqra` dan tahsin Al Quran bagi pengajar Al Quran terutama di dalam kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo. adapaun diselenggarakannya sebagai upaya untuk merefresh kemampuan para tutor Tahsin Al Quran bagi para dosen dan pegawai yang rutin diadakan pada hari kamis di masjid kampus dengan mengambil lokasi di Aula Griya Dahar BOKOR EMAS Purworejo.

2502-workshop-2

Agenda dibuka oleh Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Purworejo Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. yang menekankan posisi dan peran sebagai pengajar Al Quran harus bangga. “Kita harus bangga menjadi pengajar Al Quran, karena kedudukan pengajar Al Quran sangat mulia di sisi Allah SWT” ujarnya.

Rangkaian acara dipandu oleh Kepala LP3AK UMP Nif`an Nazudi, M.Ag. “Harapannya dengan dilaksanakannya workshop kali ini berdampak signifikan pada peningkatan pengamalam Al Islam dan Kemuhammadiyahan bagi civitas akademik UMP dan dapat berkelanjutan” pungkasnya.

Acara ini terselenggara atas kerja sama antara LP3AK UMP dengan Balitbang LPTQ Nasional Yogyakarta dengan pengisi agenda inti workshop diisi oleh Drs. H. Evan Riyanto, S.Pd. dari AMM Yogyakarta yang merupakan Trainer Nasional dalam hal tersebut. Adapun pemaparan yang disampaikan terkait startegi pengajaran Al Quran yang professional. Seluruh rangkaian agenda ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Iyus Herdiana Saputra, M.SI. (Akhmad-Purworejo)