Lolos Seleksi Delegasi Simposium Timur Tengah dan Afrika, Mantan Ketua PC IMM Salatiga ini Bangga Jadi Kader Muhammadiyah

0
577

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Abdu Robbir Rosoul Kariim, Ketua PC IMM Kota Salatiga tahun 2014 mendapatkan kesempatan langka mengikuti seleksi delegasi simposium Timur Tengah dan Afrika tahun 2017. Acara yang akan diselenggarakan tanggal 3-4 April di Hotel Movenpick Madinah Arab Saudi ini akan membahas tentang “revitalisasi simpul kebangsaan di tengah kemajemukan”.

Acara symposium ini akan diikuti 400 mahasiswa seluruh dunia yang meliputi 150 mahasiswa yang kuliah di Indonesia, sedangkan 250 mahasiswa lainnya adalah mahasiswa yang tengah berkuliah di Timur Tengah dan Afrika, acara ini sebelumnya pernah diselenggarakan di Kairo, Mesir pada tahun 2013.

Sebagai keynote speaker adalah Panglima TN-I Jendral Gatot Nurmantyo. Acara itu akan mengambil tema tentang Merajut tenun kebangsaan di tengah keberagaman yang akan disajikan oleh Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin.

Selain itu, materi tentang Wawasan Politik Hukum Indonesia dan Kerangka Diplomasi dengan Negara-negara Timur Tengah akan disampaikan oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Alwi Abdurrahman Shihab (Ketua Umum PKB 2002-2005 dan Menko Kesra 2004-2005), dan Direktur Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr Masykuri Abdillah.

Selain itu materi bahasan tentang Menyongsong Masa Depan Indonesia dalam Mempersiapkan Generasi Emas 100 Tahun akan disampaikan oleh Wakil Menteri ESDM Republik Indonesia Arcandra Tahar, mantan Mendikbud Muhammad Nuh, dan mantan Rektor UI Prof Dr Gumilar Rusliwa Somantri. (endra gunawan)