Limapuluh Personil KOKAM Kendal Ikuti Upacara Pembukaan TMMD, Dilanjutkan Bersih – bersih di Dua Mushola

0
1258
Personil Kokam PDPM Kendal dengan posisi siap saat mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) di desa Surokonto Wetan, Pageruyung, Kendal

PWMJATENG.COM, KENDAL – Sebanyak 50 personil Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kendal Rabu (5/4) mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan desa Surokonto Wetan, Pageruyung, Kendal. Hadir sebagai peserta upacara selain Kokam antara lain, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kab.Kendal, Kodim 0715 Kendal, Polres Kendal, Linmas, FKPPI, dan pelajar SD/MI, SLTP dan SLTA se Kec. Pageruyung. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si, dan perwira upacara Kapten Inf Ngadiyono, dengan komandan upacara Kapten Inf M. Sardjono.

Bupati Kendal dalam sambutannya menandaskan pesan Gubewrnur Jawa Tengah, bahwa program TMMD sebagai ikhtiar konkrit mengikat masyarakat  untuk diajak bersama dalam mengatasi berbagai persoalan yang muncul di tengah – tengah masyarakat.

“ Mengatasi persoalan kemiskinan, pengangguran, mewujudkan daulat pangan, energi, terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotism, tidak mungkin hanya mengandalkan pemerintah dan aparat TNI/Polri “ kata Mirna, “ tetapi” lanjutnya, “ Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD inilah menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa untuk mendayagunakan masyarakat desa “.

Program TMMD di desa Surokonto Wetan akan berjalan selama 21 hari yang terbagi dalam dua  program, yaitu pembangunan fisik, pengerjaan rabat beton jalan desa sepanjang 773 meter dan pembinaan non fisik, seperti bahaya narkoba, komunisme, dan keagamaan.

Ketua PDPM Kendal H. Akhmad Sulkhan, S.Pd yang turut hadir di tengah – tengah upacara tersebut sangat mendukung terhadap program TMMD. “ Bukti dukungan kami adalah keikutsertaan 50 personlia Kokam dari 30 yang diminta oleh Kodim telah hadir dan mengikuti upacara sampai tuntas. “ katanya.

Usai mengikuti upacara pembukaan TMMD seluruh personil Kokam bergerak menuju dua musholla yang masih berada di desa Surokonto Wetan, yaitu musholla Baitussalam dan Nurul Huda.

“ Kami hadir di kedua mushola ini dalam rangka bersih – bersih dan melakukan pengecatan tembok mushola yang kami nilai sudah kusam. “ kata Sulkhan yang didampingi Komandan Kokam Kendal, Puji Lestari dan jajaran MDMC Kendal.

Beliau berharap dengan kegiatan tersebut akan mendapat ridho dari Allah “ Mari kegiatan yang melelahkan ini kita jadikan lillah, karena Allah dengan harapan mendapat ridho dari-NYa “. ( A. Ghofur/MPI Kendal )