LHKP PWM Jateng Persiapkan Kader Muhammadiyah untuk Panwaslu

0
532

PWMJATENG.COM, Semarang, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mempersiapkan para kader Muhammadiyah dalam persiapan seleksi calon Panitia Pengawas Pemilu. Kegiatan selama sehari ini diadakan di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Ahad (18/6/2017).

Kegiatan ini menghadirkan salah satu anggota dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Tengah, Muhammad Hakim Junaidi sebagai narasumber. Dalam penyampainnya, ia mengatakan bahwa “Bagi calon Pawaslu harus memiliki bekal yang kuat dalam bidang pemilu, mereka harus menguasai apa asas dalam kegiatan penyelenggaran pemilu, terutama fungsi dan tugasnya”.

Menurut Khafid selaku ketua Majelis LHKP bahwa “sebentar lagi Jawa Tengah akan kedatangan agenda pemilihan umum, dan sebagai langkah kongkrit kader Muhammadiyah terlibat dalam agenda demokrasi ini ialah ikut langsung dalam panwaslu. Maka dari itu kami selaku dari LHKP memiliki kewajiban dalam memberikan arahan dan pembekalan kepada para calon Pawaslu”.

“Selain itu kami juga mencoba untuk menghadirkan demokrasi yang baik, Panwaslu yang baik”. Tandas nya. (Rd)