LazisMu Salatiga Launching TPA Binaan di Bugel

0
882

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kota Salatiga bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyahn (IMM) Cabang Kota Salatiga, resmi me-launching Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Candiwesi Bugel, Selasa (11/10/2016).

Acara yang dihadiri oleh takmir Masjid Al-Amin, ketua RT, IMM dan LazizMu tersebut dibuka dengan kegiatan mendongeng oleh Ichsan salah satu pengajar TPA dari IMM. Para santri baru juga diajak untuk tilawah dengan beberapa lagu yang berbeda. Tak kurang dari 15 santri baru TPA berkumpul untuk mengikuti launching tersebut. Beberapa santri yang baru mendapatkan kegiatan seperti ini terlihat sangat antusias.

Ketua LazizMu Kota Salatiga, Marijo, mengatakan, hari ini pihaknya resmi me-launching TPA baru di Candiwesi. “Pentasarufan zakat infaq dan shadaqah LazisMu dilakukan dengan berberapa kegiatan. Salah satunya adalah pembinaan TPA, dengan di launching-nya TPA Al-Amin ini sekarang LazizMu mempunyai 16 TPA binaan. Program LazizMu ini diharapkan dapat membangun generasi qur’ani yang kreatif,” ungkap sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut saat di wawancara.

IMM yang beberapa bulan lalu diberi pelatihan oleh LazizMu tentang pengelolaan TPA dan kurikulumnya, didapuk untuk mengawal seluruh TPA yang menjadi binaan LazizMu Kota Salatiga. Setidaknya ada 25 kader IMM yang mengabdikan diri untuk mengawal TPA binaan LazizMu. (endra gunawan)