LazisMu Mungkid Bantu Peralatan Sekolah

0
1242
pentasyarupan dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Paremono, MIM Progowati, MIM Bumirejo 1, MIM Bumirejo 2 dan MIM Pabelan

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Lembaga Zakat Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah  melaksanakan pentasyarupan dalam bentuk memberikan bantuan peralatan sekolah bagi siswa yang kurang mampu di Kecamatan Mungkid, belum lama ini.

Fokus sasarannya adalah siswa – siswa dari kelompok kategori anak yatim dan fakir miskin. Tujuannya agar siswa – siswa yang memiliki keterbatasan dalam hal keberadaan dan kepemilikan  alat serta sarana untuk proses belajar mengajar dapat tercukupi kebutuhannya.

Untuk tahap pertama, pentasyarupan dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Paremono, MIM Progowati, MIM Bumirejo 1, MIM Bumirejo 2 dan MIM Pabelan. Bantuan berupa sepatu, tas, baju seragam dan buku. Demikian disampaikan oleh Ketua LazisMu Mungkid Ahmad Haqiqi kemarin.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Mungkid Berinfaq yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu pada saat pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Mungkid di Desa Bojong.

“Dana yang berhasil dikumpulkan dari program Mungkid berinfaq kemudian ditasyarupkan dalam bentuk bantuan peralatan sekolah kepada siswa yang kurang mampu,” katanya.

Ahmad Haqiqi menambahkan, kegiatan pentasyarupan ini merupakan tahapan pertama yang nanti akan dilaksanakan secara rutin dengan bentuk dan sasaran serta tempat yang berbeda-beda. Dengan adanya program Mungkid Berinfaq dari LazisMu maka diharapkan akan muncul kesadaran terkait pentingnya berbagi untuk sesama.

“Masih banyak sebagian dari masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan santunan dalam hal pemenuhan kebutuhan hidupnya, oleh karenanya sudah saatnya rasa kepedulian dan kebersamaan terus ditunjukkan dan diimplementasikan dalam kerja dan aksi nyata,” katanya.

LazisMu akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara luas terkait manfaat dan pentingnya kesadaran berbagi dengan sesama, harapannya kemudian jumlah sasaran kelompok masyarakat yang selama ini membutuhkan bantuan  dapat dibantu secara maksimal dan lebih merata. (MPI PDM Kabupaten Magelang)