LazisMu Grobogan Salurkan Daging Qurban untuk 400 Penerima Manfaat

0
144

PWMJATENG.COM, Grobogan-dihari kedua tasyrik Sabtu, 01 Agustus 2020 bertempat di SD Bilingual Muhammadiyah 1 Purwodadi, Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Grobogan menggelar penyembelihan hewan qurban. Direktur Lazismu Grobogan Andik Waluyo SE menyampaikan sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing di qurbankan hari ini.

“satu ekor sapi dan 4 ekor kambing yang diqurbankan hari ini, menjadi 400 bungkus qurban siap untuk disalurkan kepada penerima manfaat. insyaAllah akan disalurkan di beberapa wilayah yang sudah kami survai bahwa tempat pendistribusian tersebut tidak ada penyembelihan qurban sehingga harapan kami tepat sasaran dan tidak terjadi penumpukan pembagian daging qurban, imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Grobogan, Supriyadik, ST yang juga bertugas sebagai panitia penyembelihan qurban Lazismu menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan hari raya berbagi.

“saya melihat bahwa memaknai Hari Raya Idul Adha adalah momentum untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Allah, sebagaimana kisah abadi tentang perintah berqurban yang di perankan oleh Nabi Ibrahim AS dengan putranya Nabi Ismail AS. Dari kisah tersebut kita semua bisa mengambil hikmah untuk meninggikan setinggi-tinggi nya kecintaan dan kepasrahan diri hanya kepada Allah SWT bukan kepada anak keturunan maupun harta kekayaan yang melalaikan.

Pemotongan hewan qurban ini dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah, segenap jajaran Lazismu dan Angkatan Muda Muhammadiyah Grobogan yang tentunya menggunakan protokol kesehatan mengingat kita masih dalam status pandemi Covid-19. Kita semua berdo’a dan berharap semoga Pandemi Covid-19 bisa sebera berakhir sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya. (*)