LazisMu Banyumas dan Bank Mega Syariah Sinergi Berbagi Paket Buka Puasa

0
38

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Dampak yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia masih terus dirasakan setelah Covid-19 Melanda Indonesia selama 3 bulan lamanya. Daya beli masyarakat menurun, Ekonomi menurun, banyak pula masyarakat Indonesia yang kehilangan pekerjaan mereka. Untuk memenuhi kebutuhan perut saja, masyarakat Indonesia harus berhemat agar tidak menjadi boros di saat kondisi seperti ini.

Banyak organisasi kemasyarakatan, lembaga sosial, dan juga komunitas-komunitas yang melakukan berbagai kegiatan dengan tujuan meringankan beban sesama masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan yang cukup ringan. Yaitu berbagi menu berbuka Puasa kepada masyarakat.

Lazismu Banyumas bekerja sama dengan Bank Mega Syari’ah melakukan kegiatan berbagi menu buka puasa kepada masyarakat yang ada di sekitar kota Purwokerto dan Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 10 hari dari 11-20 Mei 2020 dan sudah dilaksanakan selama 6 hari. Kegiatan yang sudah dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Sokanegara Desa Kramat, Desa Cipete, Desa Karanglewas Kidul, Kelurahan Kranji dan Desa Cindaga. Setiap harinya, Lazismu Banyumas dan Bank Mega Syari’ah Mendistribusikan sebanyak 200 paket makanan menu berbuka puasa dengan disuport oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Banyumas dan juga tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banyumas.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan mengurangi beban masyarakat walaupun hanya sekedar untuk makan buka puasa. Dengan ini, masyarakat bisa sedikit berhemat dalam menu berbuka puasa. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terbantu sampai pendemi covid-19 selesai. (*)